Temukan Banyak Bakat, Dennis Wise Puas dengan Seleksi Garuda Select Jilid 3

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 02 November 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 51 2302747 temukan-banyak-bakat-dennis-wise-puas-dengan-seleksi-garuda-select-jilid-3-EPamlq32J8.jpeg Garuda Select (Foto: Dokumentasi Garuda Select)

JAKARTA – Program Garuda Select Jilid 3 sedang memasuki tahap seleksi hari keempat pada Minggu 1 November 2020. Direktur Sepakbola Garuda Select yakni Dennis Wise pun merasa puas dengan proses seleksi karena merasa sudah menemukan banyak bakat dari para pemain U-16 tersebut.

Bersama Pelatih Kepala Garuda Select Des Walker dan tim pemandu bakat, para pemain yang merupakan perwakilan dari 18 tim Elite Pro Academy (EPA) PSSI saling unjuk bakat. Setiap tim pun mengirimkan tiga orang pemain terbaik mereka untuk mengikuti seleksi.

Garuda Select

Secara umum, Dennis Wise merasa puas dengan tahap seleksi hingga hari keempat. Namun begitu, Dennis Wise juga tidak bisa tenang karena ia dan tim harus bekerja keras untuk menentukan sejumlah pemain yang layak mengikuti pemusatan latihan di Inggris.

“Secara teknik, mereka terbilang cukup mumpuni. Tetapi jelas masih banyak waktu untuk berkembang lebih baik lagi. Saya ingin segera melatih para pemain berbakat ini lebih mendalam lagi,” ungkap Wise dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (2/11/2020).

Baca juga Persaingan Menuju Garuda Select Jilid 3 Semakin Memanas

“Ada satu anak yang setelah saya ajak bicara, mampu menjalankan instruksi dengan baik. Artinya, Indonesia punya banyak pemain berbakat dan tinggal bagaimana mengasuh mereka dengan cara yang tepat hingga menjadi pemain yang diinginkan,” tambahnya.

Sementara itu, ada beberapa pemain yang sebelumnya pernah mengikuti Garuda Select jilid 2 juga ikut dalam seleksi tahap ini. Mereka adalah Kakang Rudianto, Rafli Asrul, Edgar Amping, dan Fernando Pamungkas.

Dennis Wise pun terkesan dengan performa yang ditunjukkan keempat pemain tersebut. Ia menilai mereka telah menunjukkan perkembangan yang sangat positif setelah mengikuti program Garuda Select jilid 2 selama beberapa bulan di Inggris.

“Mereka semakin berkembang dan saya senang bisa melihat mereka lagi di atas lapangan. Saat pertama kali datang tahun lalu, mereka sama seperti para peserta seleksi ini, terlihat gugup. Tetapi, sekarang sudah mulai bisa bermain lebih percaya diri sehingga tampil tenang di lapangan,” lanjutnya.

“Hari ini saya melihat ada tiga orang gelandang yang mampu bersinergi dengan Rafli dan Nando yang mana itu merupakan kabar gembira. Sekarang kami sedang membentuk komposisi yang tepat dalam memilih para pemain seleksi Garuda Select jilid 3 ini,” sambungnya.

Hari ini, proses seleksi Garuda Select jilid 3 sedang jeda satu hari dengan memberi kesempatan pada para peserta seleksi yang bertahan untuk beristirahat. Mereka kemudian akan kembali menjalani seleksi final yang akan berlangsung Selasa, 3 November 2020. Pengumuman pemain yang lolos untuk mengikuti Garuda Select jilid ketiga kemudian akan dilakukan pada 4-5 November 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini