Hasil Liga Italia Semalam; Inter Milan Hampir Kalah di Kandang

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 01 November 2020 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 01 47 2302210 hasil-liga-italia-semalam-inter-milan-hampir-kalah-di-kandang-KdyBNUoSy8.jpg Marcelo Brozovic (Foto: Twitter/@Inter_en)

LIGA Italia 2020-2021 telah memasuki pekan keenam yang dibuka dengan tiga pertandingan. Pertandingan pertama mempertemukan Crotone dengan Atalanta di Stadion Ezio Scida, Sabtu 31 Oktober 2020, malam WIB.

Pertandingan itu dimenangkan Atalanta dengan skor tipis 2-1. Gol-gol kemenangan Atalanta diborong Luis Muriel pada menit ke-26 dan 38. Crotone hanya mampu membalas lewat aksi Simeon Nwankwo (40’).

Ivan Perisic (Foto: Twitter/@Inter_en)

Sementara itu, dua pertandingan sisanya rampung digelar pada Minggu (1/11/2020), dini hari WIB. Pertandingan itu adalah Inter Milan melawan Parma dan Bologna menghadapi Cagliari.

Pertandingan yang akan dibahas lebih dulu, adalah laga Inter Milan melawan Parma di Giuseppe Meazza. I Nerazzurri –julukan Inter– yang di atas kertas unggul atas Parma, memegang kendali permainan. Meski begitu, Inter tetap kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Ivan Perisic hampir membawa Inter unggul pada menit kedua jika sepakannya tidak melayang ke atas gawang Parma. Perisic membuang peluang emas, padahal dia hanya tinggal berhadapan dengan kiper Parma, Luigi Sepe.

Parma pun balik membahayakan gawang Inter selang delapan menit kemudian. Andreas Cornelius melepaskan tembakan, tetapi mampu digagalkan kapten Inter, Samir Handanovic.

BACA JUGA: Gol Perisic Selamatkan Inter dari Kekalahan di Giuseppe Meazza

Inter yang mendominasi penguasaan bola, terus melancarkan serangan ke pertahanan Parma. Akan tetapi, Inter justru kecolongan saat Gervinho mencetak gol pada menit ke-46. Keunggulan Parma bertambah pada menit ke-62 setelah Gervinho mencatatkan gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

Inter membalas dua menit setelahnya dengan gol Marcelo Brozovic yang memaksimalkan operan Nicolo Barella. Gol Brozovic membuat Inter lebih agresif dalam melancarkan serangan. Nerazzurri berpacu dengan waktu untuk menyamakan kedudukan.

Usaha keras Inter berbuah hasil ketika Perisic mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+2. Gol Perisic menghindari Inter dari kekalahan memalukan di kandang sendiri. Pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Ketika Inter meraih hasil imbang, Bologna justru mampu meraih poin penuh saat menjamu Cagliari di Stadio Renato Dall’Ara. Akan tetapi, Bologna berjuang keras untuk memenangkan pertandingan pada dini hari tadi.

BACA JUGA: Inter Hampir Kalah dari Parma, Conte Salahkan Para Pemain

Hujan gol terjadi dalam pertandingan tersebut. Cagliari mencetak dua gol melalui aksi Joao Pedro (15’), Giovani Simeone (47’). Sementara itu, Bologna membuat tiga gol berkat aksi Musa Barrow (45’ dan 56’) dan Soriano (52’). Bologna menang tipis 3-2 atas tamunya.

Berikut hasil lengkap Liga Italia semalam:

Inter Milan 2-2 Parma

Bologna 3-2 Cagliari

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini