Di Bawah Asuhan Koeman, Barcelona Dianggap Tak Ada Apa-apanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 51 2301929 di-bawah-asuhan-koeman-barcelona-dianggap-tak-ada-apa-apanya-lKjmT0GeFr.jpg Ronald Koeman dan para pemain Barcelona. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

BENFICA – Pelatih Benfica, Jorge Jesus, menilai Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman saat ini tampak seperti tim yang tidak memiliki apa-apa. Karena itu, Jesus pun menolak kala Benfica disamakan dengan Barcelona.

Benfica memang baru-baru ini dipandang sebagai tim yang mirip dengan Barcelona. Sebab, pendekatan taktik Benfica dinilai sama dengan klub raksasa asal Spanyol itu yang berbasis dengan penguasaan bola dan menyerang.

Para pemain Barcelona

Penilaian ini diutarakan oleh winger Standard Leige, Mehdi Carcela-Gonzalez. Ia memandang Benfica sebagai tim yang mirip dengan Barcelona setelah berhadapan dalam matchday kedua Grup D Liga Eropa 2020-2021.

BACA JUGA: Alaves vs Barcelona, Koeman Tinggalkan Ter Stegen dan Puig di Camp Nou

Dalam laga yang berlangsung di Stadion da Luz, Jumat 30 Oktober dini hari WIB itu, Benfica sendiri berhasil melibas Standard Leige. Laga berakhir dengan kemenangan 3-0.

Melihat aksi apik Benfica, Carcela-Gonzalez langsung menyebut Benfica mirip dengan Barcelona. Tetapi nyatanya, Pelatih Benfica, Jorge Jesus, kurang senang dengan pandangan tersebut.

Sebab saat ini, Barcelona tak dianggapnya sebagai tim yang kuat dan sehebat sebelumnya. Di bawah asuhan Koeman, Barcelona yang masih diperkuat oleh para pemain bintang dunia itu justru dinilai tak punya apa-apa.

Tak ayal, hasil minor pun kerap diraih Barcelona. Belum lama ini, mereka bahkan harus menelan kekalahan dari Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Laga berakhir dengan kemenangan Madrid 3-1.

Barcelona vs Real Madrid

“Saya tidak mau bilang kami seperti Barcelona era sekarang, saya juga tidak ingin kami terlihat seperti mereka yang saat ini,” ujar Jesus, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Sabtu (31/10/2020).

“Beberapa tahun lalu Barcelon oke, tapi tim mereka sekarang tidak punya apa-apa. Mulai sekarang, saya tidak ingin kami terlihat seperti mereka, tapi saya tidak peduli apa kata orang,”  tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini