Mourinho Berharap Gareth Bale Segera Kembali ke Level Terbaiknya

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 45 2301973 mourinho-berharap-gareth-bale-segera-kembali-ke-level-terbaiknya-9BWE35FWSN.jpg Gareth Bale. (Foto: Instagram/@garethbale11)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, punya harapan khusus soal penampilan Gareth Bale. Ia berharap Bale bisa segera kembali ke level terbaiknya dalam hal permainan di atas lapangan. Sebab, Mourinho tak pernah meragukan kemampuan dari gelandang asal Wales itu.

Bale memang belum berhasil unjuk gigi setelah pulang kembali ke Tottenham. Datang pada bursa transfer musim panas 2020 dengan status pinjaman, Bale total telah melakoni tiga pertandingan di berbagai kompetisi.

Gareth Bale

Dari tiga laga itu, Bale pun baru bisa mencatatkan satu assist. Terkait kondisi ini, Mourinho sendiri memandangnya sebagai hal wajar karena performa Bale dinilai sudah takkan sama lagi dari era pertamanya membela Tottenham.

BACA JUGA: Mourinho Nilai Ada Persamaan Bale dengan Messi dan Ronaldo

Tetapi, Mourinho meyakini Bale bisa terus berkembang hingga akhirnya memberi dampak signifikan kepada klub. Sebab, tekad yang kuat untuk bisa kembali ke performa terbaiknya sendiri diakui pelatih asal Portugal itu terus ditunjukkan Bale.

Bagi Mourinho, semuanya hanya tinggal menunggu waktu. Ia sendiri belum bisa memainkan Bale selama 90 menit penuh karena sang pemain masih memerlukan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

Hal ini disampaikan Mourinho jelang pertandingan Tottenham melawan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Dalam pertandingan ini, Mourinho lebih hati-hati dalam menentukan Starting XI karena baru saja menelan kekalahan dari Royal Antwerp di pentas Liga Eropa 2020-2021.

"Apakah Anda ingin saya memulai dengan tim yang sama seperti melawan Royal Antwerp? Anda orang yang cerdas, Anda tahu jawaban saya,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (31/10/2020).

Jose Mourinho

"Dia (Bale) bekerja sangat keras. Dia meningkat. Dia tidak melewatkan satu menit pun dari sesi latihan apa pun,” lanjutnya.

“Untuk bermain 90 menit, itu masih sulit, tetapi dia terus berkembang. Mudah-mudahan, dia akan segera kembali ke level yang lebih baik,” tukas mantan pelatih Real Madrid itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini