Fokus ke Barcelona, Koeman Enggan Pikirkan Pengunduran Diri Bartomeu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 46 2301362 fokus-ke-barcelona-koeman-enggan-pikirkan-pengunduran-diri-bartomeu-T6LBTc0uJb.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: UEFA)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku enggan terlalu ikut campur dengan pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dari kursi kepresidenan klub. Koeman mengatakan saat ini fokusnya adalah untuk meningkatkan performa tim dan masalah di luar lapangan berada di luar kendalinya.

Hal tersebut disampaikan Koeman usai berhasil membawa Barcelona meraih tiga poin di ajang Liga Champions 2020-2021. Blaugrana -julukan Barcelona- membuat Juventus tak berkutik di Allianz Arena, dini hari kemarin pada lanjutan matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021.

Skuad arahan Ronald Koeman menang meyakinkan dua gol tanpa balas atas tim tuan rumah. Dua gol Barcelona di laga kali ini masing-masing diciptakan Osmane Dembele (14') dan Lionel Messi (90+1').

"Tidak, kami semua tidak terfokus dengan hal itu. Kami harus menyalurkan semua energi kami untuk bermain sepak bola. Masalah di luar lapangan berada di luar kendali kami," ujar Bartomeu seperti dilansir dari laman Goal, Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Sempat Berpelukan dengan Messi, Koeman Ungkap Isi Pembicaraan

Banyak yang beranggapan mundurnya Bartomeu juga akan berdampak pada masa depan pelatih asal Belanda tersebut. Meski demikian, Koeman dengan tegas mengatakan situasi yang terjadi tidak akan berdampak apapun untuk kariernya saat ini.

"Jika situasi saya berubah dengan cara apa pun, saya harap saya diberi tahu tentang hal itu. Kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik dan meningkatkan cara kami bermain," lanjutnya.

"Itulah yang kami lakukan dengan semua upaya kami. Segala sesuatu di luar akan tetap terjadi dan itu semua di luar kendali kami. Kami hanya akan melihat kelanjutan apa yang terjadi," sambungnya.

"Saya tidak terbebaskan oleh apa yang telah terjadi, tidak sama sekali. Kami semua memiliki pemikiran sendiri tentang apa yang terjadi. Tim menunjukkan bahwa hal itu tidak memengaruhi kami," ujar Koeman menambahkan.

Seperti diketahui, Bartomeu memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Barca. Posisi Bartomeu sebagai Presiden Barca memang tersudutkan sejak kekalahan memalukan yang dialami klubnya dari Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions musim 2019-2020.

Sejak saat itu, segala kritikan pun dihadapi Bartomeu sebagai Presiden Barca. Mulai dari keinginan Lionel Messi hengkang, hingga keputusan melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid yang disebut-sebut dipengaruhi intrik politik.


1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini