Share

Man United Pasang Badan untuk Paul Pogba soal Isu Mundur dari Timnas Prancis

Bagas Abdiel, Okezone · Selasa 27 Oktober 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 51 2300081 man-united-pasang-badan-untuk-paul-pogba-soal-isu-mundur-dari-timnas-prancis-HT2nugYUVx.jpg Paul Pogba (@ManUtd/Twitter)

MANCHESTER – Manchester United memberi pembelaan terhadap sang pemain, Paul Pogba, yang menjadi korban dari berita hoaks. Man United ikut merasa kesal karena nama Pogba dicatut dengan sembarang oleh media untuk menyebarkan berita bohong.

Sebelumnya, Pogba sempat diberitakan mundur dari Tim Nasional (Timnas) Prancis karena tidak terima agamanya dihina oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Namun, Pogba kemudian membantah tuduhan tersebut dan mengecam soal pemberitaannya yang mundur dari Les Bleus –julukan Timnas Prancis.

Paul Pogba

Man United sebagai klub yang menaungi Pogba pun ikut mengecam atas isu mundurnya sang gelandang dari Timnas Prancis. Klub berjuluk Setan Merah itu pun memastikan bahwa Pogba memiliki komitmen penuh terhadap sepakbola Prancis.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga meyakini bahwa Pogba adalah orang yang tidak senang agamanya dihina. Akan tetapi, Pogba juga tidak bisa meninggalkan sepakbola Prancis, dalam hal ini Timnas Prancis.

Baca juga Kesal Namanya Dicatut, Paul Pogba Bakal Ajukan Gugatan Hukum

“Paul mendukung penghormatan terhadap agamanya sendiri dan semua agama, dan menentang segala bentuk kekerasan,” tulis pernyataan Man United dalam laman resminya, Selasa (27/10/2020).

“Kisah-kisah ini sama sekali tidak berdasar. Paul berkomitmen penuh dalam bermain untuk negaranya,” tambah pernyataan tersebut.

Pogba selaku korban pun sudah angkat bicara tentang isu dirinya mundur dari Timnas Prancis. Selain mencoba membantah isu tersebut, ia merasa kecewa dengan pemberitaan yang beredar dengan mencatut namanya.

“Saya terkejut, marah, dan frustrasi beberapa sumber ‘media’ menggunakan saya untuk membuat headline palsu total dalam topik yang masuk akal tentang peristiwa terkini di Prancis dan menambahkan agama saya dan Tim Nasional Prancis,” ucap Pogba.

Bahkan Pogba merasa kecewa dengan beberapa media yang menyebarkan isu dan tidak bertanggung jawab tentang dirinya. Pemain berusia 27 tahun itu bahkan siap mengambil tindakan hukum terhadap penerbit dan penyebar berita palsu tersebut.

“Saya menentang segala bentuk teror dan kekerasan. Agama saya adalah agama yang damai dan cinta dan harus dihormati. Sayangnya, beberapa orang pers tidak bertindak secara bertanggung jawab saat menulis berita,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini