Gol Lionel Messi Kalah dari Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 46 2300208 gol-lionel-messi-kalah-dari-sergio-ramos-dan-cristiano-ronaldo-OKj5sviYd7.jpg Lionel Messi. (Foto/Barcelona)

BARCELONA – Megabintang asal Argentina, Lionel Messi telah mengalami penurunan gol. Dia baru mencetak satu gol, kalah dibanding rivalnya, Cristiano Ronaldo yang kini berseragam Juventus.

Sebelum La Liga Spanyol 2020-2021 di mulai, polemik menghampiri Messi. Dia ingin berpindah klub mencari tangatangan baru. Namun, langkahnya itu terhenti karena Barcelona menjegalnya lewat klausul pelepasan 700 juta euro atau setara Rp12 triliun.

Foto/Barcelona

Pemain berusia 33 tahun itu memutuskan untuk bertahan. Meski sempat memutuskan untuk hengkang, Messi menyatakan bahwa dia akan sekuat tenaga membela Barcelona setiap berlaga.

Baca juga: Lionel Messi Mulai Kehilangan Sihirnya, De Jong Tidak Setuju

Namun, produktivitas Messi mencetak gol sudah menurun. Sejauh ini, dalam lima kali penampilannya, Messi baru mencetak satu gol di Liga Spanyol. Gol La Pulga (si Kutu), julukan Messi, dicetak melalui penalti saat timnya 4-0 melawanVillareal

Jumlah itu kalah dari Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Pemain Timnas Spanyol itu telah menyumbang dua gol dari enam penampilannya bersama Los Blancos (si Putih).

Jika dibandingkan dengan Ronaldo, Messi juga kalah dalam urusan mencetak gol. Megabintang asal Portuga itu sudah mencetak tigal gol dari tiga kali bermain bersama Juventus di Liga Italia.

Foto/Barcelona

Bahkan jumlah gol Messi juga kalah dari rekan setimnya, Ansu Fati. Pemain berusia 17 tahun itu telah mencetak empat gol dari lima penampilannya di Liga Spanyol.

Menilik peran Messi di Barcelona musim ini sedikit berubah. Sejak Barcelona diasuh Ronald Koeman, pemain Argentina itu jarang mendekati kotak penalti.

Messi cenderung bermain sebagai pengatur serangan. Dia menyuplai umpan-umpan matang bagi rekan-rekannya. Messi sejauh ini sudah memberi dua assist.

“Saya kurang terobsesi dengan gol. Saya mencoba berkontribusi sebanyak yang saya bisa untuk upaya tim,” ujar Messi kepada majalah Garganta Poderosa mengutip Marca, Selasa (27/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini