Anthony Martial Mengakui Edinson Cavani Penyerang Hebat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 45 2300520 anthony-martial-mengakui-edinson-cavani-penyerang-hebat-v7ksQN9VJO.jpg Edinson Cavani. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Anthony Martial mengakui jika Edinson Cavani adalah penyerang hebat. Dia pun berharap pemain asal Uruguay itu bisa membantu timnya meraih trofi pada musim ini.

Manchester United mengontrak Cavani dengan status bebas transfer setelah pemain berusia 33 tahun itu mengakhiri kontraknya dengan PSG pada musim lalu. Sang pemain akan berseragam Man United selama satu tahun denga opsi perpanjangan setahun.

Foto/Man United

Selama di PSG, Cavani meningalkan warisan yang sulit ditandingi pemain lainnya. Dia mencetak 200 gol dari 301 penampilannya bersama Les Parisiens.

Baca juga: Begini Reaksi Harry Maguire Dituduh Memiting Cesar Azpilicueta

Dia juga membantu PSG meraih gelar-gelar juara domestik. Cavani memberikan gelar enam kali juara Liga Prancis untuk PSG, empat trofi Piala Prancis serta lima Piala Liga Prancis.

“Dia pemain yang sangat hebat, dia telah membuktikan hal itu sepanjang kariernya, dan saya harap dia bisa membantu kami,” kata Martial kepada United Review mengutip Metro, Selasa (27/10/2020).

“Selalu positif memiliki pemain dengan kualitas yang lebih baik di dalam tim karena ada banyak pertandingan untuk dimainkan, ketika satu pemain diistirahatkan, itu memungkinkan kami untuk memastikan tidak ada penurunan kualitas dari skuad. "Itu sangat penting bagi tim,” tambahnya. Cavani melakukan debut saat Man United menjamu Chelsea di Old Trafford pada Sabtu 24 Oktober 2020. Pemain berusia 33 tahun itu masuk pada menit ke-58 menggantikan Daniel James.

Selang beberapa detik, Cavani langsung memberikan ancaman ke gawang The Blues yang dijaga, Edouard Mendy. Mendapat umpan dari Bruno Fernandes yang mengambil sepak pojok, sentuhan Cavani hampir saja menjebol gawang Chelsea. Sayang sepakannya melenceng.

Cavani juga nyaris mencetak gol. Namun, tendangannya berhasil diblok oleh mantan rekan setimnya di Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara Martial harus melewatkan laga Man United menjamu Arsenal pada akhir pekan. Dia masih menerima hukuman karena diberi kartu merah saat timnya dihancurkan Tottenham Hotspur 6-1.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini