Cristiano Ronaldo Tak Ada di Sesi Latihan Juventus, Absen Lawan Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 261 2300495 cristiano-ronaldo-tak-ada-di-sesi-latihan-juventus-absen-lawan-barcelona-Zr5tSX8M0I.jpg Pirlo saat memimpin sesi latihan Juventus. (Foto: @Twitter/@juventusfc)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memimpin sesi latihan Bianconeri –julukan Juventus– pada Selasa (27/10/2020) sore WIB. Dari foto yang beredar di media sosial, tidak terlihat sosok Cristiano Ronaldo.

Pertanda Cristiano Ronaldo absen di laga Juventus vs Barcelona yang merupakan laga matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB? Tidak hadirnya Cristiano Ronaldo dalam sesi latihan sore ini, bukan berarti pesepakbola 35 tahun ini absen di laga kontra Barcelona.

Andrea Pirlo

(Pirlo saat memimpin sesi latihan Juventus)

Menurut laporan Daily Mail, bisa turun atau tidaknya Cristiano Ronaldo diumumkan hari ini. Masih menurut Daily Mail, Cristiano Ronaldo sedang menunggu hasil tes swab terbaru yang dilakukan pesepakbola asal Portugal tersebut.

Jika hasilnya negatif Covid-19, Cristiano Ronaldo kemungkinan turun di laga Juventus vs Barcelona. Namun, jika pun dapat turun, Cristiano Ronaldo diprediksi takkan mentas sejak awal laga.

Sebab, intensitas fisik Cristiano Ronaldo takkan setinggi Paulo Dybala dan kawan-kawan. Hal itu karena sejak Selasa 13 Oktober 2020, Cristiano Ronaldo tidak berlatih bersama rekan-rekannya, imbas positif Covid-19.

BACA JUGA: Kepastian Cristiano Ronaldo Turun di Laga Juventus vs Barcelona Diumumkan Hari Ini

Terlepas dari kabar kelanjutan Cristiano Ronaldo, dalam sesi latihan tersebut terlihat Leonardo Bonucci sudah kembali berlatih bersama skuad si Nyonya Tua. Sebelumnya, Bonucci ditarik keluar di tengah laga Juventus vs Hellas Verona akhir pekan lalu.

Bonucci digantikan karena mengalami masalah engkel, sehingga diragukan tampil di laga Juventus vs Barcelona. Namun, hadirnya Bonucci dalam sesi latihan hari ini menunjukkan bek berpaspor Italia itu siap diturunkan.

Kemenangan teramat penting bagi Juventus untuk meningkatkan motivasi dan kepercayaan fans. Sebab, dalam dua laga terkini Liga Italia 2020-2021, Juventus gagal meraih kemenangan.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat menjalan isolasi mandiri)

Berturut-turut, Juventus hanya bermain 1-1 kontra Crotone dan Hellas Verona. Karena itu, menarik menanti dobrakan apa yang ditunjukkan Andrea Pirlo di laga nanti.

Pirlo mesti segera menunjukkan dirinya layak menangani Juventus. Sebab, kelayakan Pirlo diragukan karena dalam lima pertandingan awal hanya membawa Juventus mendapatkan dua menang dan tiga imbang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini