Kepastian Cristiano Ronaldo Turun di Laga Juventus vs Barcelona Diumumkan Hari Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 18:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 261 2300468 kepastian-cristiano-ronaldo-turun-di-laga-juventus-vs-barcelona-diumumkan-hari-ini-uO1K69CIh1.jpg Cristiano Ronaldo (kanan) saat berpose bersama trofi Liga Italia. (Foto: Twitter/@cristiano)

TURIN – Kepastian Cristiano Ronaldo turun di laga Juventus vs Barcelona atau tidak diumumkan hari ini. Menurut laporan Daily Mail, Selasa (27/10/2020), hari ini akan diumumkan hasil tes swab terbaru yang dijalani Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya pada Selasa 13 Oktober 2020, Cristiano Ronaldo dinyatakan Covid-19. Kemudian pada 22 Oktober 2020, pesepakbola 35 tahun ini kembali menjalani tes swab dan hasilnya masih positif Covid-19.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat menjalani isolasi mandiri)

Sesuai protokol UEFA, seorang pemain mesti negatif Covid-19 satu minggu sebelum pertandingan untuk menjalani tes swab 48 jam sebelum laga. Berhubung Juventus akan menjamu Barcelona di matchday kedua Grup G Liga Champions 2020-2021 pada Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB, seharusnya Cristiano Ronaldo tak dapat turun di laga tersebut.

Namun, menurut laporan Sky Sports, Cristiano Ronaldo tetap dapat menjalani tes swab 48 jam sebelum pertandingan, sebagai salah satu persyaratan turun di laga Juventus vs Barcelona.

Sebab, manajemen Juventus tetap mengirimkan dokumen medis Cristiano Ronaldo, sehingga pesepakbola berpaspor Portugal itu memiliki kemungkinan turun di laga Juventus vs Barcelona. Karena itu, menurut laporan Daily Mail, bisa atau tidaknya Cristiano Ronaldo mentas di laga Juventus vs Barcelona akan diumumkan hari ini.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Barcelona, Pirlo Tak Takut Juventus Tanpa Cristiano Ronaldo

Jika nantinya Cristiano Ronaldo dinyatakan negatif Covid-19, jelas hal yang membahagiakan bagi Juventus. Sebab, ketiadaan Cristiano Ronaldo berefek negatif kepada Juventus.

Dalam tiga laga tidak diperkuat Cristiano Ronaldo, Juventus hanya mendapatkan satu menang dan dua imbang. Selain itu, Juventus juga hanya menciptakan empat gol.

Cristiano Ronaldo

Jika dirata-rata, tanpa Cristiano Ronaldo Juventus hanya mengoleksi 1,33 gol per laga. Jumlah itu jauh di bawah saat Juventus diperkuat Cristiano Ronaldo dalam dua laga awal.

Dalam dua laga awal diperkuat Cristiano Ronaldo, Juventus mengoleksi lima gol. Jika dirata-rata, skuad Juventus saat itu mengoleksi 2,5 gol per pertandingan.

Karena itu, menarik menanti hasil tes swab Cristiano Ronaldo hari ini. Jika Cristiano Ronaldo dapat turun, otomatis tersaji duel dengan sang rival abadi yang membela Barcelona, Lionel Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini