Liga Champions, Begini Rencana Midtjylland Redam Serangan Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 261 2300384 liga-champions-begini-rencana-midtjylland-redam-serangan-liverpool-eXt22L5KV5.JPG Pelatih Midtjylland. (Foto/UEFA)

LIVERPOOL Liverpool akan menjamu klub asal Denmark, Midtjylland di Grup D Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung di Anfield, kandang The Reds pada Kamis 28 Oktober 2020 dini hari WIB.

Pada laga perdana di Liga Champions musim ini, Midtjylland dihancurkan wakil Italia, Atalanta dengan skor 4-0. Pelatih Midtjylland, Brian Priske tak mau mengalami kesalahan yang sama saat bertemu Liverpool.

Foto/Liverpool FC

Priske mengatakan bahwa pada laga Atalanta, timnya membuat banyak kesalahan. Oleh karenanya, dia telah memiliki cara untuk meredam serangan Liverpool, berkaca pada laga sebelumnya.

Baca juga: Liverpool vs Midtjylland, Alisson Waspadai Adanya Kejutan

“Dalam banyak fase, saya sebenarnya puas dengan pertandingan Atalanta meski hasilnya tidak bagus. Kami hanya membuat banyak kesalahan yang tidak boleh kami lakukan di Liga Champions,” ungkapnya mengutip laman UEFA, Selasa (27/0/2020).

“Jika kami bisa mengeliminasi mereka dan tidak bermain terlalu terbuka, kami akan mengambil langkah besar. Kami telah berlatih dengan baik," tambah Priske.

Sementara pasukan Jurgen Klopp berencana melanjutkan tren positif setelah laga perdana mengalahkan Ajax pada pekan lalu. Liverpool dalam laga itu menang dengan skor 1-0 di Stadion Amsterdam ArenA.

Klopp tidak akan diperkuat Virgil van Dijk yang cedera. Namun, trio serang mereka, Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino tak punya kendala. The Reds juga sudah bisa memainkan kiper utama mereka, Allison Becker.

Pelatih asal Jerman itu juga masih memeiliki Diogo Jota yang tampil gemilang di Liga Inggris. Pemain asal Portugal itu mencetak gol saat melawan Sheffield United.

Foto/Okezone

Meski beitu Klopp mengakui dia tidak mengetahui kekuatan lawannya. Oleh karena itu dia akan mewaspadai serangan Midtjylland.

"Sejujurnya, kami tidak tahu terlalu banyak (soal Midtjylland). Pertemuan setelah ini kami akan tahu lebih banyak. Mereka lolos ke Liga Champions dan tampil baik di liga mereka. Mereka memiliki kepercayaan diri untuk datang ke sini. Kami fokus pada diri kami sendiri dan apa yang dapat kami lakukan," paparnya

"Ini Eropa, Liga Champions, Anfield. Kompetisi yang kami sukai. Kami akan melihat seberapa jauh kami bisa melangkah. Tidak ada jaminan selain peluang, jadi mari kita coba buat yang terbaik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini