AC Milan Tak Boleh Berpuas Diri

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 47 2299641 ac-milan-tak-boleh-berpuas-diri-fqx5SB7pXd.jpg AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berharap penampilan apik timnya dalam beberapa bulan terakhir terus berlanjut. Milan kini tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir.

Milan mengalami pasang-surut sejak musim 2019-2020. I Rossoneri –julukan Milan– sempat terpuruk pada awal musim lalu sehingga Marco Giampaolo dipecat dari jabatannya sebagai juru taktik.

AC Milan (Foto: Twittter/@acmilan)

Milan menunjuk Pioli untuk meneruskan kerja Giampolo sekaligus membangkitkan Rossoneri. Akan tetapi, Juru taktik berpaspor Italia itu mengalami kesulitan pada awal kepemimpinannya di Milan.

Performa Milan tidak konsisten untuk bersaing memperebutkan posisi empat besar. Pioli pun melakukan perubahan dan salah satunya dengan membawa pulang Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin 2020.

BACA JUGA: Gara-Gara Pirlo, Dominasi Juventus di Liga Italia Berakhir?

Ibrahimovic yang pernah bermain untuk Milan pada 2010-2012 perlahan-lahan membangkitkan Rossoneri, baik di dalam maupun luar lapangan. Permainan Milan membaik seiring waktu berjalan sehingga bisa finis di posisi keenam pada akhir musim lalu.

Performa apik Milan ternyata terus berlanjut hingga awal musim 2020-2021. Hal itu menandakan Rossoneri berada di jalan yang tepat menuju kebangkitan.

“Kami semua memulai musim baru dari awal, tetapi tim harus mengingat apa yang kami bangun bersama.Ide, filosofi, dan keinginan untuk bekerja sama di Milanello (tempat latihan Milan) semuanya sama,” kata Pioli, menyadur dari Football Italia, Senin (26/10/2020).

“Kami adalah tim muda yang belum lama bersama.Jadi, kami masih meletakkan beberapa fondasi (untuk berkembang),” ucap Pioli.

BACA JUGA: Hadapi AS Roma, Stefano Pioli Ingin Semua Pemain Milan Berikan Kontribusi yang Sama

“Ini benar-benar keuntungan bahwa kami melakukannya dengan sangat baik selama beberapa bulan terakhir, seperti yang saya tahu tim ini, sangat menyadari apa yang dapat mereka berikan dan apa yang dapat saya harapkan dari mereka,” tuturnya.

Milan akan berusaha mempertahankan tren positif ini saat melawan AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di kandang Milan, San Siro, Selasa 27 Oktober 2020, dini hari WIB. Kemenangan akan memantapkan posisi Milan di puncak klasemen sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini