Diisukan Hengkang Akhir Musim, Umtiti: Saya Takkan Tinggalkan Barcelona di Situasi Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 46 2299512 diisukan-hengkang-akhir-musim-umtiti-saya-takkan-tinggalkan-barcelona-di-situasi-ini-s0xaHbt5UU.jpg Penggawa Barcelona, Samuel Umtiti (Foto: La Liga)

BARCELONA - Bek Barcelona, Samuel Umtiti, memberikan komentar terkait isu kepergiannya pada akhir musim 2020-2021 ini. Pemain berpaspor Prancis itu dengan tegas mengatakan kalau dirinya tak pernah berencana untuk meninggalkan Barcelona terlebih dalam situasi seperti sekarang ini.

Umtiti sendiri memang cukup lama diiisukan bakal meninggalkan Barcelona. Rumor tersebut bahkan sudah berhembus sejak bursa transfer musim panas 2020 kemarin.

Bek 26 tahun itu digosipkan mendapat tawaran untuk kembali memperkuat tim lamanya, yakni Olympique Lyon. Meski mengaku enggan meninggalkan Barcelona untuk saat ini, Umtiti mengatakan kans nya untuk kembali ke Lyon masih terbuka.

"Segalanya mungkin selama jendela transfer. Lyon adalah klub saya dan kota saya. Mereka memberi saya kesempatan untuk dilihat,” ujar Umtiti seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (26/10/2020).

Baca juga: 5 Calon Pengganti Harry Maguire di Manchester United

"Ada diskusi, tapi itu cepat, tidak ada yang konkret. Saya harus bisa berbicara dengan klub. Saya akan jujur: Barcelona adalah Barcelona. Saya tidak ingin meninggalkan Barcelona dan bahkan dalam situasi seperti sekarang ini,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, Umtiti juga mengakui kalau ia merasa dalam situasi sangat sulit bersama Barcelona dalam dua musim terakhir. Cedera yang terus kambuh membuatnya kurang mendapat waktu bermain hingga kehilangan tempat di skuad utama Blaugrana.

Saat ini pelatih lebih memilih sosok Clement Lenglet untuk menjadi tandem baru Gerard Pique di lini belakang tim. Meski demikian, Umtiti mengaku sama sekali tak gentar dan berharap bisa kembali membuktikan kualitasnya bersama tim katalan.

“Dua tahun terakhir adalah yang paling rumit dalam karir saya. Kadang-kadang saya benar-benar muak. Saya kambuh setiap kali dan dengan cedera yang berbeda karena saya mencoba untuk mengimbangi,” jelasnya.

“Tapi sekarang semua lebih baik. Saya bahkan tidak pernah merasa begitu baik secara fisik. Tubuh saya juga telah berubah. Saya telah kehilangan tiga kilogram. Saya telah pulih. Saya tidak pernah bekerja begitu keras. Dan Saya senang tentang itu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini