Man United Main Aman saat Lawan Chelsea, Begini Dalih Solskjaer

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 45 2299331 man-united-main-aman-saat-lawan-chelsea-begini-dalih-solskjaer-3ulTrjXVnR.jpg Edinson Cavani. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Patrice Evra mengatakan bahwa para pemain Manchester United bermain aman saat melawan Chelsea. Namun, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer memiliki dalih bahwa skuadnya tak bermain hati-hati.

Man United menjamu Chelsea dalam pekan keenam Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford pada Sabtu 24 Oktober 2020. Laga berakhir imbang tanpa gol bagi kedua tim.

Foto/Man United

Eks bek kiri Man United, Evra mengatakan bahwa kedua tim memainkan sepakbola yang membosankan. Menurutnya, baik Man United dan Chelsea terlalu berhati dalam melakukan serangan.

Baca juga: Man United Ditahan Imbang Chelsea, Paul Pogba Disarankan Pindah ke Real Madrid

"Para pemain bermain dengan jaket pengaman dan saya tidak suka itu," kata Evra kepada Sky Sports mengutip Metro, Minggu (25/10/2020).

"Saya ingin hiburan. Saya ingin pemain bermain tanpa rasa takut," tambahnya.

Namun, Solskjaer membalas kritik tersebut. Dia meyakini pasukannya bermain seperti tim yang menginginkan kemenangan.

“Saya pikir para pemain memulai dengan sedikit lambat pada 2-25 menit pertama, tetapi saya pikir jika ada pemenang dalam satu jam terakhir, atau 65 menit, itu akan menjadi milik kami, karena menciptakan peluang terbesar,” tuturnya.

Data statistik memperlihatkan, Man United berhasil melakukan 14 tendangan sementara Chelsea hanya enam. Dari tendangan tersebut empat tendangan man United mengarah ke gawang.

Foto/Man United

Salah satunya percobaan Marcus Rashford di babak kedua. Pemain Timnas tersebut melepas tembakan kencang, namun bisa dimentahkan Edouard Mendy menggunakan kakinya.

“Marcus memiliki peluang bagus di babak pertama, penyelamatan bagus oleh penjaga gawang,” ujar Solskjaer.

“Marcus juga melakukan tembakan bagus menjelang akhir (babak kedua). Saya pikir jika akan ada pemenang, itu kami. Anda harus ingat, kami bermain melawan tim yang bagus di sini. Jadi saya senang dengan para pemain," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini