Kunci Chelsea Tahan Imbang Man United berkat Edouard Mendy

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 45 2299283 kunci-chelsea-tahan-imbang-man-united-berkat-edouard-mendy-mCZOsyfE4B.jpg Edouard Mendy. (Foto/Chelsea)

MANCHESTER Chelsea berhasil menaham imbang Manchester United saat melawat Old Trafford dalam pekan keenam Liga Inggris pada Sabtu 24 Oktober 2020. Lampard mengakui kualitas kipernya, Edouard Mendy yang tampil gemilang dalam laga tersebut.

Kiper asal Senegal tersebut didatangkan The Blues seharga 22 juta pounds dari klub Prancis Rennes. Kehadiran penjaga gawang 28 tahun itu berhasil menggantikan peran Kepa Arrizabalaga di posisi utama kiper The Blues.

Foto/Chelsea

Pada menit-menit awal laga, Mendy terlihat gugup. Dia bahkan salah melakukan operan yang hampir menjebol gawangnya sendiri.

Baca juga: Jaga Gawang Chelsea Tak Kebobolan, Edouard Mendy Buat Lampard Tenang

Namun, sejak kesalahannya itu, Mendy tampil apik. Dia tercatat melakukan penyelamatan kunci sebanyak empat kali.

Salah satu penyelamatan penting Mendy, saat dia sudah berhadapan dengan Marcus Rashford di babak pertama. Pemain Timnas tersebut melepas tembakan kencang, namun bisa dimentahkan Mendy menggunakan kakinya.

“Penampilannya sangat bagus. Anda mengandalkan penjaga gawang Anda karena saat-saat itu pertandingan yang ketat. Ini bukan pertandingan yang penuh dengan banyak peluang, ada peluang Rashford di babak pertama,” kata Lampard mengutip Metro, Minggu (25/10/2020).

“Kami membelinya karena kami tahu dia berkualitas, dia menunjukkan ketenangan yang luar biasa dalam permainan yang sudah dia mainkan dan saya senang dengan penyelamatannya,” tambah Lampard.

Pujian juga datang dari pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Dia mengakui bahwa penampilan Mendy menjadi pembeda utama Chelsea.

"Saya pikir jelas ada dua tim bagus di luar sana dan beberapa bek berkualitas tinggi, dan pastinya juga penjaga yang berkualitas," kata Solskjaer.

“Kiper mereka melakukan dua penyelamatan fantastis dari Marcus (Rashford). Saya pikir itu mungkin dua momen paling cemerlang dalam permainan,” lanjut dia.

“Dia melakukan beberapa penyelamatan fantastis, tetapi saya merasa jika akan ada pemenang, seharusnya kami yang memiliki lebih banyak peluang. Bisa jadi kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini