Liverpool Tumbangkan Sheffield United meski Tertinggal Lebih Dulu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 25 Oktober 2020 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 25 45 2299097 liverpool-tumbangkan-sheffield-united-meski-tertinggal-lebih-dulu-5n0RBShrc1.jpg Liverpool vs Sheffield United (Foto: Twitter Premier League)

LIVERPOOL – Liverpool meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat menjamu Sheffield United dalam lanjutan matchday keenam Liga Inggris 2020-2021. Sepasang gol kemenangan The Reds masing-masing dicetak oleh Roberto Firmino dan Diogo Jota.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Liverpool langsung menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Baru dua menit laga berjalan, Sadio Mane langsung menjadi ancaman dengan melepaskan tembakan dari dekat kotak penalti. Namun, John Egan bergerak cepat untuk memblok sepakan tersebut.

Tak ingin menjadi bulan-bulanan tuan rumah, Sheffield mencoba balas menekan. Hasilnya, hadiah penalti pun diperoleh tim berjuluk The Blades itu pada menit ke-12.

Liverpool vs Sheffield United

Penyebabnya, Fabinho melakukan tekel kepada Oliver McBurnie saat pemain Sheffield tersebut hendak memasuki kotak penalti The Reds. Sander Berge yang maju sebagai eksekutor, dengan sempurna memperdaya Alisson Becker. Sheffield memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat Sheffield percaya diri. Tim tamu hampir saja menggandakan keunggulannya di menit ke-24 seandainya sepakan Ben Osborn tidak melenceng tipis ke sisi kiri gawang Liverpool.

The Reds baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Umpan silang yang dilepaskan dari sisi kanan lekas disambut oleh Sadio Mane. Aaron Ramsdale yang tampil sigap, sebenarnya mampu menepis laju bola.

Kendati demikian, bola rebound langsung disambar oleh Roberto Firmino yang tepat berada di muka gawang Sheffield. Papan skor berubah menjadi 1-1 dan keadaan ini bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua, Liverpool langsung menggempur pertahanan Sheffield. Di menit ke-53 Mohamed Salah melepaskan tembakan kaki kiri dari depan kotak penalti tim tamu. Sayangnya, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Sheffield.

Liverpool sebenarnya berhasil menyarangkan bola di dalam gawang Sheffield pada menit ke-62. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Tren Alexander-Arnold, Salah mengontrol bola dengan kakinya sebelum melepaskan tembakan.

Liverpool vs Sheffield United

Hanya saja, gol tersebut dianulir oleh wasit. Karena saat menerima umpan dari Alexander-Arnold, Salah sudah berada dalam posisi off-side. Papan skor tak jadi berubah.

Liverpool baru-benar membalikkan kedaan empat menit setelahnya. Adalah Diogo Jota yang membuat The Reds unggul 2-1. Ia menerima umpan lambung dari Sadio Mane. Jota pun menyambut umpan tersebut dengan sundulan dan bola menembus gawang Sheffield.

Pada menit ke-82 Liverpool hampir saja menambah satu gol lagi. Salah melepaskan tembakan yang melewati Ramsdale. Akan tetapi, bola membentur tiang gawang dan kembali ke pelukan Ramsdale. Pertandingan pada akhirnya usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Andrew Robertson, Joe Gomez, Fabinho, Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota; Mohamed Salah.

Cadangan: James Milner, Adrian, Curtis Jones, Takumi Minamino, Xherdan Shaqiri, Nathaniel Phillips, Neco Williams.

Sheffield United: Aaron Ramsdale; Chris Basham, John Egan, Ethan Ampadu; George Baldock, John Lundstram, Sander Berge, Ben Osborn, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Rhian Brewster.

Cadangan: Phil Jagielka, Jack Robinson, Michael Verrips, Billy Sharp, David McGoldrick, Oliver Burke, Oliver Norwood.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini