Cristiano Ronaldo Disanjung Legenda Sepakbola Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 51 2298737 cristiano-ronaldo-disanjung-legenda-sepakbola-dunia-TJO4LYRuOw.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@cristiano)

RIO DE JANEIRO – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dianggap banyak orang sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Anggapan itu pun sesuai dengan penilaian legenda sepakbola duia asal Brasil, Pele.

Pele memuji Ronaldo yang konsisten tampil apik, meski telah berumur 35 tahun. Meski begitu, Pele tidak melupakan sosok kapten Barcelona, Lionel Messi, yang juga disebut banyak orang sebagai pemain terbaik di dunia.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Pele mengakui kualitas Messi yang menjadi pesaing Ronaldo di era sepakbola modern. Akan tetapi, pesepakbola berpaspor Argentina itu bukanlah penyerang sehingga Pele pun lebih memilih Ronaldo soal pemain terbaik di dunia saat ini.

Ronaldo secara keseluruhan telah membuat 68 gol dan 18 assist untuk Juventus sejak didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Ronaldo adalah sumber gol utama Juventus untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Semakin Hebat Bersama Juventus

“Hari ini pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Saya pikir dia yang terbaik, karena dia lebih konsisten, tetapi Anda tidak bisa melupakan Messi, tentu saja, tetapi dia bukan penyerang,” kata Pele, menyadur dari Football Italia, Sabtu (24/10/2020).

Penilaian Pela atas kualitas Ronaldo membuat perdebatan soal siapa yang lebih baik antara Cr7 –julukan Ronaldo– dengan Messi semakin panjang. Akan tetapi, secara kualitas permainan dapat dikatakan kedua pemain itu berimbang.

Level Ronaldo dan Messi belum bisa disamai oleh pemain lain dalam sedekade terakhir. Hal itu terbukti dari banyaknya trofi yang dimiliki oleh kedua pesepakbola hebat itu, baik di level individu maupun kolektif.

Para penggemar pun selalu menantikan pertandingan keduanya di atas lapangan hijau. Setelah Ronaldo pergi dari Madrid, kesempatan melihat pertarungan Cr7 dengan Messi pun mengecil.

BACA JUGA: Juventus vs Barcelona, Legenda Argentina Dukung Lionel Messi

Namun, pertarungan Ronaldo dan Messi akan tersaji di Liga Champions 2020-2021. Sebab, Juventus dan Barcelona tergabung ke Grup G. Juventus dijadwalkan bertanding dengan Barcelona di Allianz Stadium, Kamis 29 Oktober 2020, dini hari WIB.

Pertandingan itu akan menjadi panggung reuni bagi Ronaldo dan Messi. Akan tetapi, ada syarat yang mesti dipenuhi Ronaldo, agar pertemuannya dengan Messi jadi kenyataan. Syarat itu adalah Ronaldo harus sembuh dulu dari Covid-19. Jika tidak sembuh tepat waktu, pertemuan Ronaldo dengan Messi harus ditunda hingga pertandingan kedua Juventus kontra Barcelona di Camp Nou, Rabu 9 Desember 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini