Cristiano Ronaldo Semakin Hebat Bersama Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 47 2298731 cristiano-ronaldo-semakin-hebat-bersama-juventus-CxzKaysML4.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@cristiano)

PORTO Cristiano Ronaldo adalah bukti bahwa umur bukan halangan untuk tampil apik dalam pertandingan. Ronaldo tetap menjadi salah satu pemain terbaik di dunia meski sudah berumur 35 tahun.

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Portugal, Nuno Gomes, menilai Cristiano Ronaldo sekarang sangatlah tajam bersama Juventus. Menurut Gomes, Ronaldo berkembang menjadi lebih baik sejak bergabung ke Juventus.

Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram/@cristiano)

Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Ronaldo awalnya diprediksi akan langsung tampil apik di Liga Italia. Akan tetapi, pemain tersubur dalam sejarah Madrid itu ternyata cukup kesulitan memulai kariernya di Negeri Pizza.

Gomes yang pernah dua tahun bermain di Liga Italia bersama Fiorentina, sangat paham bagaimana sulitnya menembus pertahanan klub-klub di Negeri Pizza itu. Gomes menyatakan bek-bek di Liga Italia sangat apik secara taktik sehingga bisa menerjemahkan strategi pelatih dengan baik.

BACA JUGA: Juventus vs Barcelona, Legenda Argentina Dukung Lionel Messi

Hal itu yang membuat Ronaldo tidak mampu mencetak gol dalam tiga pertandingan pertamanya di Liga Italia. Ronaldo perlahan-lahan beradaptasi sehingga bisa mencetak gol pertamanya pada pertandingan keempatnya bersama Juventus. Ronaldo mencetak dua gol yang membuat Juventus menang 2-1 atas Sassuolo.

Sejak itu, Ronaldo menjadi andalan Juventus untuk membobol gawang lawan. Ronaldo secara keseluruhan telah membuat 68 gol dan 18 assist untuk Juventus di semua kompetisi.

“Bek Italia secara taktik sangat bagus dan mampu melakukan semua yang diminta pelatih. Sistem pertahanan adalah satu blok, mereka semua bergerak bersama-sama. Cristiano (Ronaldo) bahkan sedikit berjuang ketika baru tiba,” ujar Gomes, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (24/10/2020).

“Dia (Ronaldo) terbiasa menerima bola, memiliki ruang dan waktu untuk berpikir. Sementara di Italia, Anda harus lebih cepat, Anda harus berpikir sepakbola,” tuturnya.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Top yang Tampil Bagus di Usia Lebih dari 30 Tahun

"Cristiano mengerti itu dan beradaptasi, dengan demikian dia meningkat. Dia melihat dia harus mengubah cara bermainnya, dengan ruang yang lebih sedikit daripada di Spanyol. Jadi, dia semakin dekat ke kotak penalti dengan lebih berpikir tentang mencetak gol. Dia banyak berkembang,” ucap Gomes.

Namun, Ronaldo belum bisa menambah jumlah pundi-pundi gol dan assist-nya untuk Juventus sekarang. Sebab, Ronaldo masih berjuang untuk pulih setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa 13 Oktober 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini