Barca-Madrid Kompak Kalah di Laga Sebelumnya, Guardiola Yakin El Clasico Tetap Seru

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 46 2298944 barca-madrid-kompak-kalah-di-laga-sebelumnya-guardiola-yakin-el-clasico-tetap-seru-rMvvjsoqla.jpg Barcelona vs Real Madrid (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

LONDON – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan prediksi soal jalannya pertandingan antara Barcelona melawan Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021. Guardiola yakin laga bertajuk El Clasico itu bakal tetap seru, meski Barca dan Madrid sama-sama menelan kekalahan di pertandingan sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Barca dan Madrid memang menatap El Clasico jilid 278 dengan sama-sama memetik hasil minor di Liga Spanyol 2020-2021. Ya, Barca harus menelan kekalahan kala menghadapi Getafe, sementara Madrid bertekuk lutut di tangan Cadiz.

Akan tetapi hasil berbeda dialami Barca dan Madrid ketika mereka menjalani matchday perdana fase grup Liga Champions 2020-2021. Apabila Blaugrana –julukan Barca– pesta gol ke gawang Ferencvaros dengan skor 5-1. Sedangkan Madrid justru dipermalukan oleh Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3.

Barcelona vs Real Madrid

Kondisi tersebut pun memunculkan spekulasi bahwa pertandingan antara Barca melawan Madrid bakal berlangsung kurang greget. Yang mana Barca diprediksi bakal meraih kemenangan mudah atas Madrid di pertandingan ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Menangkan Trofi Liga Spanyol Bersama Barcelona dan Real Madrid

Terlebih, pertandingan yang bakal dimainkan pada pukul 21.00 WIB nanti, Barca bakal bertindak sebagai tuan rumah. Namun Guardiola sedikit ragu bahwa pertandingan antara Barca melawan Madrid nanti malam WIB bakal berjalan berat sebelah.

Ya, Guardiola memiliki keyakinan besar bahwa pertandingan El Clasico kali ini bakal tetap berlangsung sengit. Pasalnya, baik Barca dan Madrid sama-sama bertekad meraih kemenangan demi memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

“Apakah hasil minor yang mereka (Barca dan Madrid) dapatkan pada pertandingan sebelumnya bakal menurunkan pamor El Clasico kali ini? Saya rasa tidak. El Clasico kali ini akan sama seperti laga-laga sebelumnya, yakni sengit dan berjalan seru,” jelas Guardiola, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (24/10/2020).

“Barca dan Madrid akan segera menemukan ritme permainan mereka, kembali memenangi banyak laga dan kembali kompetitif di setiap kompetisi yang mereka ikuti. Saya yakin mereka akan segera kembali ke jalur kemenangan,” sambungnya.

Baca Juga: Courtois Bangga Gawangnya di Madrid Belum Pernah Dibobol Messi

“Segalanya bisa terjadi dalam sebuah laga, tapi klub-klub seperti kami tak memiliki banyak waktu istirahat antara musim lalu dan musim ini. Di klub-klub besar, tuntutan selalu tinggi dan terkadang butuh waktu untuk menggapainya.”

“Khusus untuk Barca dan (Ronald) Koeman, saya merasa bahwa mereka memerlukan sedikit waktu untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya. Akan tetapi, mereka akan kembali ke jalur yang mereka perlukan,” tuntas pelatih berusia 49 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini