Pique Ingin Barcelona Lebih Hargai Legenda Mereka, Termasuk Lionel Messi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 Oktober 2020 02:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 24 46 2298712 pique-ingin-barcelona-lebih-menghargai-legenda-mereka-termasuk-lionel-messi-dG0YtfWYHs.jpg Gerard Pique dan Lionel Messi (Foro: Barca Blaugranes)

BARCELONA - Situasi kurang kondusif terjadi di kubu Barcelona sejak akhir musim 2019-2020 kemarin. Perselisihan internal yang terjadi disinyalir membuat hubungan klub dengan beberapa pemain dan staff tidak baik pada beberapa waktu belakang.

Situasi ini bahkan menyeret megabintang mereka, Lionel Messi. La Pulga -julukan Messi- bahkan sampai berniat untuk pergi meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya tersebut pada bursa transfer musim panas kemarin.

Penggawa Barcelona lainnya, Gerard Pique, angkat bicara terkait situasi yang tengah terjadi. Bek asal Spanyol itu membenarkan kalau saat ini timnya seperti kurang menghargai para pemain yang telah memberikan segalanya untuk kemajuan tim katalan.

Pique pun mengaku geram dengan keadaan yang terjadi saat ini. Bek 33 tahun ini juga tidak mengerti mengapa Barcelona bisa begitu mudah terancam kehilangan pemain yang telah membela mereka selama 16 tahun tanpa penghormatan apapun.

BACA JUGA: Menuju El Clasico, Legenda Madrid Sindir Griezmann yang Bapuk di Barcelona

"Leo (Messi) pantas mendapatkan segalanya. Stadion baru harus dinamai dia dan apapun setelah nama komersial yang mereka mau," ujar Pique seperti dilansir dari laman Marca, Sabtu (24/10/2020).

"Bagaimana bisa pemain terbaik sepanjang masa, yang kita selalu nikmati aksinya, tiba-tiba saja mengirim burofax dan Anda cuekin begitu saja? Ini sangat mengejutkan. Saya sendiri heran dengan apa yang sebenarnya terjadi," ujarnya menambahkan.

Pique meyakini ada hal yang tidak benar dalam manajemen tim saat ini. Ia juga mengkritik keputusan tim yang mengeluarkan uang yang tidak perlu hanya untuk mengkritik para pemain legenda yang dikenal dengan Barcagate.

Manajemen Barcelona kabarnya menyewa sebuah perusahaan atau lembaga untuk membuat akun di media sosial yang isinya hanya untuk mengkritik para legenda mereka.

"Sebelum ini saya juga sangat terkejut sosok seperti Josep Guardiola, Xavi Hernandez, Carles Puyol, atau Victor Valdes, tidak ada lagi di klub ini. Anda harus membuat mereka berada di sini karena mereka bagian dari sejarah klub ini," sambungnya.

"Saat ini kami bicara soal bagaimana menjaga para legenda dengan lebih baik, bukan malah mencampakkan mereka. Ini membuat saya marah," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini