Dimainkan sebagai Starter, Gareth Bale Masih Kaku

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298403 dimainkan-sebagai-starter-gareth-bale-masih-kaku-GAD8mzG10A.jpg Gareth Bale (Foto: Twitter Tottenham Hotspur)

LONDON – Tottenham Hotspur meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat menjamu LASK dalam matchday pertama babak penyisihan grup Liga Eropa 2020-2021. Dalam pertandingan tersebut, Gareth Bale melakukan debutnya sebagai starter.

Meski mendapat kepercayaan untuk bermain sejak menit awal, namun Bale nyatanya tak menampilkan performa yang memuaskan. Winger berpaspor Wales itu tak menyumbang satu pun gol dalam kemenangan The Lilywhites semalam.

Menanggapi hal ini, Bale nyatanya tidak berkilah. Diakui oleh pemain pinjaman dari Real Madrid itu bahwa dirinya masih kaku saat diturunkan sebagai starter. Menurutnya, ia masih butuh waktu untuk menampilkan performa terbaiknya.

Baca juga: AC Milan Kini Bidik AS Roma Jadi Korban Berikutnya

Gareth Bale

“Kami tahu pertandingan ini penting. Kami pergi ke sana hari ini dan melakukan pekerjaan dengan baik. Kami solid, mengancam dan yang paling penting adalah menjadi starter dan meraih tiga poin,” ujar Bale kepada BT Sport, Jumat (23/10/2020).

“Masih agak kaku. Ini seperti pramusim kecil bagi saya saat ini. Saya hanya mencoba untuk menjadi bugar dan mendapatkan lebih banyak menit di kaki saya,” lanjut winger 31 tahun tersebut.

"Mudah-mudahan tidak butuh waktu lama bagi saya untuk meningkatkan kecepatan dan saya hanya mencoba menikmati kembali ke lapangan dan di klub yang luar biasa ini," jelasnya.

Sebenarnya cukup bisa dimaklumi jika Bale masih belum bisa menampilkan performa puncaknya. Sebab, saat masih berada di Madrid, Bale sudah terlalu lama tidak diikutsertakan dalam pertandingan.

Bahkan, sejak kembali ke Tottenham pada pertengahan September 2020, Bale baru sekali dimainkan. Sebab, saat bergabung kembali dengan klub lamanya ini, Bale dalam kondisi cedera sehingga membutuhkan waktu untuk pemulihan.

Gareth Bale

Bale baru bisa bertanding akhir pekan lalu saat Tottenham menghadapi West Ham United di ajang Liga Inggris 2020-2021. Sayangnya, begitu Bale masuk ke lapangan, The Lilywhites yang semula unggul 3-0, justru harus megakhiri laga dengan skor 3-3.

"Ketika saya fit sepenuhnya, saya akan menjadi lebih tajam, dan saya berharap dapat berkontribusi lebih banyak lagi," tegas Bale.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini