Dikaitkan dengan Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi Ungkap Kondisi Terkini

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 51 2298375 dikaitkan-dengan-timnas-indonesia-u-19-bagus-kahfi-ungkap-kondisi-terkini-LtoPn2Koy3.jpg Bagus Kahfi bisa kembali bela Timnas Indonesia U-19. (Foto: PSSI)

LONDON – Nama penyerang Amiruddin Bagus Kahfi ramai diperbincangkan dalam beberapa hari terakhir. Netizen mendorong pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk memanggil Bagus Kahfi.

Netizen berharap Shin Tae-yong memanggil Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani pemusatan latihan di Prancis mulai 8 Desember 2020. Sekadar informasi, medio minggu lalu akun Instagram The Lewin Clinic, mengungkap kondisi terkini Bagus Kahfi yang mengalami patah engkel pada Maret 2020.

Bagus Kahfi

Akun Instagram @thelewinclinic mengatakan Bagus Kahfi sudah menjalani empat bulan rehabilitasi bersama mereka. Dalam kurun tersebut, Bagus Kahfi menjalani dua kali operasi dan melewati 16 sesi.

Sudah pulihkah Bagus Kahfi dari masalah engkel yang diderita? Pada Selasa 20 Oktober 2020 lewat akun Twitter-nya @KRIBO_20, Bagus Kahfi mengatakan masih sedikit mengalami rasa sakit di engkelnya tersebut.

"Salah satu masa tersulit yang pernah saya alami dan saya masih sedikit sakit. Saya masih dalam perjalanan, tetapi lebih baik setiap harinya,” tuli Bagus Kahfi di akun Twitter-nya @KRIBO_20.

BACA JUGA: Selain Bagus Kahfi, Pemain Ini Bisa Jadi Pertimbangan Shin Tae-yong Masuk Timnas Indonesia U-19

Karena itu, dipercaya dalam beberapa minggu ke depan Bagus Kahfi pulih 100 persen dari cedera yang dialami. Dengan begitu, penyerang 18 tahun itu memiliki peluang ikut serta dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 selanjutnya.

Sekarang yang jadi pertanyaan, masih adakah pintu masuk Timnas Indonesia U-19 bagi Bagus Kahfi? Peluangnya sangat besar. Sebab, pelatih Shin Tae-yong tidak pernah menutup kemungkinan untuk memanggil maupun mendepak pemain dari timnya.

Bagus Kahfi

"Siapa yang punya kualitas bagus tentunya akan dipertahankan. Kompetisi sangat perlu agar pemain melakukan pertandingan untuk mengasah kemampuan mereka saat mereka tidak TC dengan Timnas," kata Shin Tae-yong mengutip dari laman PSSI.

Kehadiran Bagus Kahfi otomatis membuat persaingan di lini depan Timnas Indonesia U-19 makin garang. Saat ini Timnas Indonesia U-19 telah memiliki lima nama penyerang yakni Jack Brown, Braif Fatari, Saddam Gaffar, Irfan Jauhari dan Bahril Fahreza.

Sejauh ini Jack Brown yang paling tajam. Pemain 18 tahun itu mencetak tiga gol selama Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini