Guardiola Masih Berharap Eric Garcia Tidak Tinggalkan Man City

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 45 2297944 guardiola-masih-berharap-eric-garcia-tidak-tinggalkan-man-city-ZWKCr7iJ34.jpg Eric Garcia (Foto: Instagram Eric Garcia)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, nyatanya memiliki harapan besar agar pemainnya, Eric Garcia, tidak hengkang ke klub lain. Pasalnya, Guardiola menaruh harapan besar terhadap bek berpaspor Spanyol tersebut.

Garcia sendiri sebenarnya hampir bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Sebab, Barca tidak menemukan kata sepakat dengan Man City terkait nilai transfer bek berusia 19 tahun tersebut.

Garcia memang diketahui memiliki niatan kuat untuk meninggalkan Man City. Ia bahkan menolak perpanjangan kontrak yang diajukan Man City yang sejatinya akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Baca juga: Bahagianya Guardiola, Man City Sukses Hajar FC Porto 3-1

Eric Garcia

Garcia berharap penolakan tersebut akan membuat Man City melepas dirinya di musim panas 2020. Apalagi, Barca menunjukkan keseriusan untuk memboyong Garcia. Sebab, Blaugrana membutuhkan tambahan tenaga untuk memperkuat lini pertahanannya.

Menurut laporan yang disampaikan Marca, Blaugrana telah mengajukan penawaran sebesar 10 juta euro ditambah 8 juta euro sebagai bonus untuk memboyong Garcia. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak oleh Man City.

The Citizens pasalnya menuntut dana sebesar 20 juta euro dari Barca. Nominal tersebut sebenarnya sudah diturunkan oleh Man City, karena pada awalnya mereka membanderol Garcia di angka 30 juta euro.

Kendati demikian, Barca enggan memenuhi permintaan Man City tersebut meski hanya berselisih 2 juta euro. Mereka pada awalnya menduga pihak Man City akan menyerah karena masa kontrak Garcia bakal berakhir musim panas mendatang. Namun, Man City menolaknya dan memilih mempertahankan Garcia.

Apa yang dilakukan Man City tersebut ternyata sebuah langkah tepat. Sebab, saat ini Aymeric Laporte dan Nathan Ake mengalami cedera. Sehingga, Garcia kembali menjadi andalan di jantung pertahanan The Citizens.

Man City vs Porto

Maka dari itu, kini Guardiola berharap agar Garcia mau berubah pikiran dan meneken kontrak baru dengan Man City. Pada pertandingan melawan FC Porto di ajang Liga Champions 2020-2021 semalam, Guardiola menurunkan Garcia sebagai starter.

“Saya tahu dia ingin pergi tetapi dia akan bertahan dan mungkin kami bisa merayunya tahun ini untuk memperpanjang kontrak dengan kami. Dia pria yang sangat stabil dalam banyak hal dan kami sangat bahagia," ungkap Guardiola, seperti dilansir dari Goal, Kamis (22/10/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini