Kalah dari Liverpool, Pelatih Ajax Nilai Timnya Hanya Kurang Beruntung

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 261 2297749 kalah-dari-liverpool-pelatih-ajax-nilai-timnya-hanya-kurang-beruntung-IXukexiRkQ.jpg Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag (Foto: UEFA)

AMSTERDAM - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, menilai timnya hanya kurang beruntung saat kalah dari Liverpool di laga perdana fase grup Liga Champions 2020-2021, Kamis (22/10/2020) dini hari tadi. Ajax kalah tipis 0-1 dari The Reds -julukan Liverpool- di laga tersebut.

Ten Hag sendiri merasa para pemainnya sudah bermain sangat baik. Ia juga menilai tim lawan tidak begitu maksimal memainkan permainan mereka di lapangan.

Baca juga: 5 Penyebab Liverpool Menang atas Ajax di Liga Champions 2020-2021

Hal itu yang membuat Ten Hag cukup menyayangkan hasil akhir yang diraih timnya di laga dini hari tadi. Padahal menurut Ten Hag para pemainnya punya peluang besar untuk memberikan perlawanan bahkan meraih kemenangan atas pasukan Jurgen Klopp.

"Kami tidak beruntung. Kami tampil baik secara kolektif. Kami meyakinkan, tetapi satu persen terakhir itu hilang dan kami tidak mencetak gol meskipun kami menciptakan banyak peluang. Itulah cerita dari pertandingan ini, saya pikir demikian," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (22/10/2020).

"Itu akan menjadi bonus besar jika kami mengambil satu atau lebih poin. Saya pikir Liverpool rentan. Sayangnya, kami tidak memanfaatkannya sebaik mungkin," sambungnya.

Baca juga: Menang atas Ajax, Liverpool Beruntung Fabinho Tampil Apik

"Kami tahu kekuatan Liverpool, kami ingin mencegah full-back mereka dan juga para playmaker mereka untuk maju. Strategi itu cukup berhasil,"lanjutnya.

"Kemudian hal kedua adalah kami ingin mengontrol lini tengah. Daley (Blind) sangat bagus dalam hal itu, dia sangat tenang dalam menguasai bola. Dan dengan cara itu, kami ingin menyerang pertahanan mereka dengan serangan cepat,"tandasnya.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini