Gabung Manchester City, Ini Sederet Klub Inggris yang Dibobol Lionel Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 51 2296548 gabung-manchester-city-ini-sederet-klub-inggris-yang-dibobol-lionel-messi-T2pfn5PyEI.jpg Lionel Messi bisa pindah ke Manchester City. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Menurut laporan media asal Inggris, The Sun, Barcelona takkan menahan kepergian Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021. Manajemen Barcelona memutuskan takkan memperpanjang kontrak La Pulga –julukan Lionel Messi– yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Lantas, ke mana Lionel Messi akan berlabuh? Melihat keseriusan Manchester City sejauh ini, Lionel Messi diprediksi akan melanjutkan karier di Stadion Etihad. Terlebih di Man City ada empat orang yang memiliki hubungan baik dengannya.

Lionel Messi

Sebut saja Ferran Soriano (CEO), Txiki Begirstain (direktur sepakbola), Josep Guardiola (pelatih) dan Sergio Aguero (pemain). Melihat fakta di atas, jangan heran jika Lionel Messi memilih berlabuh di Stadion Etihad.

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Lionel Messi tetap tampil memesona di Liga Inggris? Peluang Lionel Messi sukses di Liga Inggris sangat besar.

Sebab, Lionel Messi akan bermain di bawah arahan Josep Guardiola. Gaya tiki-taka yang dikembangkan Guardiola tak lagi asing dengan Lionel Messi. Hal itu karena gaya permainan tersebut sempat diterapkan Guardiola ketika empat musim (2008-2012) menangani Barcelona.

BACA JUGA: 6 Klub yang Sering Dibobol Lionel Messi di Liga Champions

Ditambah lagi, klub-klub Inggris juga tidak menerapkan pertahanan rapat layaknya tim-tim Liga Italia. Hal itu praktis memudahkan Lionel Messi untuk membobol gawang lawan.

Lionel Messi pun memiliki pengalaman menghadapi klub asal Liga inggris. Semenjak naik ke tim senior Barcelona pada 2004, Lionel Messi sudah bertemu enam klub asal Inggris di Liga Champons.

Lionel Messi

Hebatnya keenam tim tersebut sama-sama pernah dibobol Lionel Messi! Arsenal jadi yang paling sering dibobol Lionel Messi. Hanya dari enam pertemuan, gawang The Gunners –julukan Arsenal– sembilan kali dikoyak pesepakbola berpaspor Argentina tersebut.

Chelsea jadi klub yang paling sulit dibobol Lionel Messi. Dari 10 pertandingan kontra Chelsea, Lionel Messi hanya tiga kali membobol gawang The Blues –julukan Chelsea.

Berikut enam klub Inggris yang pernah dibobol Lionel Messi:

Chelsea = 3 gol dari 10 pertandingan

Arsenal = 9 gol dari 6 pertandingan

Manchester City= 6 gol dari 6 pertandingan

Manchester United = 4 gol dari 6 pertandingan

Liverpool = 2 gol dari 4 pertandingan.

Tottenham Hotspur = 2 gol dari 1 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini