Ancelotti: Everton Belum Selevel dengan Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 45 2296148 ancelotti-everton-belum-selevel-dengan-liverpool-EA7doXyBu1.jpg Laga Everton vs Liverpool. (Foto: Twitter/@lfc)

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, ogah besar kepala usai melihat timnya sukses menghentikan langkah Liverpool merebut kemenangan pada akhir pekan lalu. Menurutnya, Everton kini belum berada di level yang sama dengan Liverpool.

Everton memang sukses merebut hasil manis kala bersua Liverpool di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021. Mereka sukses menahan imbang Liverpool saat bersua di Stadion Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB.

Laga Everton vs Liverpool

Laga itu berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Everton dicetak oleh Michael Keane (19’) dan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-81. Sementara itu, dua gol Liverpool tercipta lewat aksi Sadio Mane (3’) dan Mohamed Salah (72’).

BACA JUGA: Jadwal Liga Champions 2020-2021 di Matchday Pertama, Bergulir Minggu Ini!

Mendapati hasil ini, Everton tentu saja merasa senang. Meski hanya merebut satu poin, mereka telah membuktikan mampu membendung kekuatan Liverpool yang sudah tampil fantastis di beberapa musim terakhir ini.

Musim lalu, Liverpool bahkan diketahui sukses merebut gelar juara Liga Inggris. Meski begitu, Ancelotti tetap menilai bahwa hasil ini tak serta-merta membuat Everton dianggap berada di level yang sama dengan Liverpool.

Baginya, level timnya masih berbeda dengan Liverpool yang tampil fantastis. Tetapi, hasil ini menjadi bukti bahwa Everton bisa memetik kemenangan dan bersaing dengan tim mana pun.

"Saya pikir kami telah meningkat dalam permainan ini, kami bersaing dengan baik. Tentu saja, ini sangat sulit dan ini tidak berarti kami berada di level yang sama dengan mereka (Liverpool),” ujar Ancelotti, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (19/10/2020).

“Tetapi, untuk bersaing melawan mereka, kami bisa berkompetisi seperti derby Merseyside. Saya pikir sudah saatnya kami mulai berpikir bisa menang,” lanjutnya.

"Saya pikir level yang kami capai sekarang adalah level yang bagus. Kami telah melihat kami dapat bersaing, tetapi masalah untuk musim ini adalah konsistensi yang dibutuhkan tim dan saya harap kami dapat menjaga kualitas dan sikap ini untuk menunjukkan konsistensi,” tukas pelatih

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini