Enrique Harap Klopp Tak Buru-Buru Tinggalkan Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 Oktober 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 45 2295705 enrique-harap-klopp-tak-buru-buru-tinggalkan-liverpool-8yHdak1yNe.jpg Jurgen Klopp (Foto: premierleague.com)

LONDON – Legenda Liverpool, Jose Enrique, mengaku sangat berharap bahwa Jurgen Klopp tidak terburu-buru meninggalkan mantan klubnya tersebut. Sebab, Enrique ragu bahwa ada sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Klopp sebagai pelatih Liverpool saat ini.

Sebagaimana diketahui, Klopp resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Liverpool pada 8 Oktober 2015. Ya, manajemen The Reds –julukan Liverpool– mendatangkan Klopp sebagai pengganti Brendan Rodgers yang dianggap gagal membawa prestasi.

Sejak saat itu, Klopp pun berhasil meningkatkan prestasi Liverpool. Mulai dari lolos ke final Liga Eropa 2015-2016, tampil di final Liga Champions 2017-2018, jadi juara Liga Champions 2018-2019, dan membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Jurgen Klopp

Bahkan, Liverpool masih menjadi kandidat terkuat peraih gelar Liga Inggris 2020-2021. Meski dalam pertandingan dua teranyar Liverpool di Liga Inggris musim ini, mereka harus rela gagal memetik poin penuh.

Baca Juga: Cederanya Van Dijk Ancam Peluang Juara Liverpool 

Dengan sejumlah kesuksesan tersebut, wajar jika Klopp disebut-sebut sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Liverpool sepanjang sejarah mereka. Terlebih gaya bermain yang dianut Klopp, yaitu ‘Gegenpressing’, juga dinilai sangat cocok diterapkan di Liverpool.

Enrique pun menjadi satu dari banyak legenda Liverpool yang sangat terkesan dengan kinerja Klopp sebagai pelatih. Enrique tidak segan menyanjung Klopp yang telah berhasil membawa perubahan positif pada Liverpool.

Bahkan pria berkebangsaan Spanyol tersebut sangat berharap bahwa Klopp bisa lebih lama lagi mengemban jabatan sebagai juru taktik Liverpool. Terlebih, Enrique menyadari betul Liverpool belum tentu bakal menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan peran Klopp sebagai pelatih mereka.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menggantikan Klopp, tapi saya berharap itu tidak akan menjadi keputusan yang diambil klub dalam waktu dekat,” jelas Enrique, seperti disadur dari Liverpool Echo, Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Liverpool Pastikan Van Dijk Jalani Operasi Ligamen Lutut 

“Lihatlah perbedaan yang ia miliki di tim, dan para pemain yang sekarang ingin datang dan bermain untuk kami. Sebelum ia datang dan bahkan ketika ia bergabung, yang ada adalah Luis Suarez dan Philippe Coutinho, para pemain terbaik kami saat itu, yang ingin pindah ke tim yang lebih baik,” lanjutnya.

“Pada saat ini, kami memiliki Thiago yang datang dari Bayern yang baru saja memenangkan treble winners untuk bermain untuk Liverpool, karena Klopp telah menjadikan kami salah satu klub terbaik di dunia pada saat ini,” tuntas pria berusia 34 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini