Selain Gol Jordan Henderson Dianulir, Ini 2 Kesialan Liverpool di Laga Kontra Everton

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295308 selain-gol-jordan-henderson-dianulir-ini-2-kesialan-liverpool-di-laga-kontra-everton-LDZBTnJ4ov.jpg Laga Everton vs Liverpool berakhir 2-2. (Foto: Twitter/@Sporf)

LIVERPOOL Liverpool gagal membawa pulang tiga poin saat bertandang ke markas Everton di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Setelah melalui 90 menit pertandngan, skor akhir laga Everton vs Liverpool adalah 2-2.

Sebenarnya, Liverpool hampir menang 3-2 dalam laga ini. Namun, gol Jordan Henderson yang dibuat di masa injury time digagalkan Video Asisstant Referee (VAR). Saat itu, sebelum Jordan Henderson mencetak gol, Sadio Mane terlihat berada di posisi offside.

Jordan Henderson

(Gol Jordan Henderson dianulir wasit di laga Everton vs Liverpool)

Wasit Michael Oliver yang memimpin pertandingan mendapat laporan dari tim teknis VAR. Hasilnya, gol Jordan Henderson yang dapat membuat Liverpool menang 3-2 atas Everton itu dianulir.

Namun, bukan itu saja kesialan Liverpool di laga kontra Everton. Tercatat ada dua kesialan lain yang melanda juara bertahan Liga Inggris tersebut. Kesialan pertama terjadi di awal pertandingan.

Bek andalan mereka, Virgil van Dijk, mesti ditarik keluar karena cedera pada menit ke-11. Pesepakbola berpaspor Belanda itu mengalami cedera setelah ditendang kiper Everton, Jordan Pickford, di kotak penalti.

Lantas, apa hukuman yang diterima Pickford? Kiper Tim Nasional Inggris itu tidak mendapatkan hukuman karena sebelum Van Dijk masuk ke kotak penalti Everton, eks pemain Southampton itu lebih dulu terjebak offside.

BACA JUGA: Mohamed Salah Cetak Gol Ke-100 Bersama Liverpool di Laga Kontra Everton

Ketiadaan Van Dijk rupanya menjadi petaka bagi Liverpool. Sebab, dua gol Everton yang dikemas Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin diciptakan lewat sundulan, atau spesialis utama Van Dijk.

Kesialan Liverpool selanjutnya adalah cederanya Thiago Alcantara. Sang gelandang yang menciptakan 70 umpan sukses dalam laga malam ini mendapatkan tekel keras dari penyerang Everton, Richarlison, di masa injury time.

(Richarlison saat mengkait kaki Thiago Alcantara)

Richarlison memang mendapat kartu merah dari wasit. Namun, Thiago terlihat mengalami cedera dan jelas ini kabar buruk bagi Liverpool. Tentu hal yang memberatkan bagi Liverpool jika satu per satu pemain mereka masuk ke ruang perawatan.

Bagaimana dengan jalannya laga Everton vs Liverpool? Laga ini berakhir 2-2. Kejar-mengejar gol terjadi dalam laga yang dilangsungkan di Goodison Park. Liverpool unggul lebih dulu lewat sepakan kaki kanan Sadio Mane pada menit ketiga, memanfaatkan assist Andy Robertson.

Kemudian Everton menyamakan kedudukan lewat sundulan Michael Keane (19’), memanfaatkan sepakan penjuru James Rodriguez. Selanjutnya, Liverpool kembali unggul lewat sepakan kaki kiri Mohamed Salah pada menit 72, namun Everton menyamakan kedudukan menjadi 2-2 via sundulan Dominic Calvert-Lewin delapan menit berselang, memanfaatkan umpan silang Lucas Digne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini