Ancelotti Yakin Skuad Everton yang Sekarang Sanggup Kalahkan Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295282 ancelotti-yakin-skuad-everton-yang-sekarang-sanggup-kalahkan-liverpool-WiX0oprOa8.jpg Para pemain Everton. (Foto: Twitter/Everton)

LIVERPOOL – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, percaya diri timnya dapat mengalahkan Liverpool di derby Merseyside yang akan segera berlangsung pada Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB. Keyakinan itu muncul karena menurutnya sejauh ini Everton memang berhasil tampil baik.

Ancelotti meminta kepada para pemainnya untuk tak gentar menghadapi skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Terlebih pada pertandingan nanti, Everton akan bertugas sebagai tim tuan rumah.

Dapat bermain di kandang sendiri, yakni di Goodison Park, seharusnya menjadi hal yang positif untuk Everton. Meski memang kondisi stadion tetap kosong, namun atmosfer Goodison Park tetap bisa memberikan suntikan semangat untuk James Rodriguez dan kawan-kawan.

Baca Juga: Ingin Teruskan Tren Positif, Everton Siap Permalukan Liverpool

Carlo Ancelotti

Ancelotti menganggap laga melawan Liverpool seperti sebuah tes. Tentunya pelatih asal Italia itu berharap semua pemainnya bisa tetap percaya diri dan menikmati pertandingan nanti.

Meski harus bermain santai, namun Ancelotti tegaskan untuk tetap menjaga fokus. Jika Everton bisa memainkan permainan apik mereka seperti yang sudah terjadi di empat laga Liga Inggris 2020-2021 sebelumnya, maka seharusnya The Toffees takkan mengalami masalah yang terlalu berat untuk menghadapi Liverpool.

Dikatakan tidak terasa berat karena pada dasarnya Everton berhasil bermain dengan baik ketika mampu mengeluarkan gaya permainan mereka yang memang sudah apik tersebut. Berkat permainan apik mereka itu, Everton sampai saat ini selalu menang di empat laga awal Liga Inggris 2020-2021.

Keberhasilan Everton menyikat habis keempat laga yang sudah berjalan dengan kemenangan membuktikan bahwa skuad rival abadi Liverpool itu sangatlah menjanjikan musim ini. Hal itulah yang menjadi alasan Ancelotti cukup percaya diri jelang derby Merseyside tersebut.

“Akan sangat bagus bagi kami untuk menjalani tes seperti ini (melakoni laga berat Everton vs Liverpool). Kami jelas harus percaya diri dan sebisa mungkin merasa senang dengan permainan kami di pertandingan nanti,” jelas Ancelotti, dikutip dari laman resmi Everton, Sabtu (17/10/2020).

Para pemain Everton

“Liverpool bermain dengan banyak intensitas dan kualitas. Jadi, kami harus benar-benar memperhatikan mereka. Akan tetapi, kami harus percaya diri untuk bisa menunjukkan kualitas kami dalam permainan nanti,” tambahnya.

Kemenangan atas Liverpool jelas amat berarti untuk Ancelotti. Tren kemenangan yang sudah diraih Everton saat ini adalah momen yang sangat penting. Tren positif itu jelas ingin diteruskan oleh pelatih asal Italia tersebut sejauh mungkin. Apabila Everton dapat terus melanjutkan kemenangan, terlebih ketika menghadapi lawan yang amat berat seperti Liverpool, maka Ancelotti yakin ke depannya timnya bisa melalui rintangan apa pun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini