Ingin Teruskan Tren Positif, Everton Siap Permalukan Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295281 ingin-teruskan-tren-positif-everton-siap-permalukan-liverpool-CBMsjZyHlP.jpg Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (Foto: Twitter/Everton)

LIVERPOOL – Sampai sejauh ini hanya Everton tim yang selalu meraih kemenangan di empat laga awal Liga Inggris 2020-2021. Selain Everton, Aston Villa sebenarnya juga selalu menang sejak Liga Inggris musim ini bergulir, namun klub berjuluk The Villans itu baru memainkan tiga laga saja.

Jadi, Everton bisa dikatakan jauh lebih baik dari tim mana pun di Liga Inggris 2020-2021 untuk sekarang ini. Semua itu tentu berkat kehebatan pelatih Everton, Carlo Ancelotti, yang dapat meracik klub tersebut sebaik mungkin.

Ancelotti pun merasa senang dengan kinerja James Rodriguez dan kawan-kawan di awal musim ini. Ia berharap semua itu dapat diteruskan hingga akhir musim. Namun, tentu semuanya tidak akan berjalan mulus dan Ancelotti tahu hal tersebut.

Baca Juga: Meski Jarang Sumbang Gol untuk Liverpool, Klopp Tetep Percaya dengan Firmino

Para pemain Everton

Ancelotti sadar Liga Inggris bukanlah kompetisi yang tidak mudah, namun ia akan berusaha untuk dapat mengatasi itu semua. Termasuk memenangkan laga sulit seperti melawan Liverpool pada Sabtu (17/10/2020) malam WIB annti.

Bagi Ancelotti, tren kemenangan yang sudah diraih Everton saat ini adalah momen yang sangat penting. Tren positif itu jelas ingin diteruskan oleh pelatih asal Italia tersebut sejauh mungkin.

Apabila Everton dapat terus melanjutkan kemenangan, terlebih ketika menghadapi lawan yang amat berat seperti Liverpool, maka Ancelotti yakin ke depannya timnya bisa melalui rintangan apa pun.

Sebab itulah Ancelotti merasa laga Everton vs Liverpool yang berlangsung di Goodison Park nanti sangatlah krusial. Ia berharap para anak asuhnya bisa tampil maksimal dan memenangkan laga derby Merseyside itu.

“Kami memulai musim dengan sangat baik dan perasaan di ruang ganti juga bagus. Ini adalah periode yang sangat penting bagi kami dan kami ingin menjaga performa kami tetap baik untuk masa depan,” ungkap Ancelotti, dikutip dari laman resmi Everton, Sabtu (17/10/2020).

Carlo Ancelotti

“Pada hari Sabtu kami akan menghadapi salah satu tim terbaik di Inggris dan bahkan mungkin di dunia. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik sekalibus sebuah tantangan yang fantastis tentunya untuk kami,” lanjut juru taktik Everton tersebut.

“Semua orang pun tahu betapa pentingnya derby Merseyside dan betapa pentingnya pertandingan untuk periode kami. Jadi, kami harus bisa memenangkannya,” imbuh Ancelotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini