Man City Bakal Waspada, Guardiola Ogah Dikalahkan Arsenal Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 16:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295259 man-city-bakal-waspada-guardiola-ogah-dikalahkan-arsenal-lagi-LtnoIeCBUF.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (Foto: Twitter/ManCity)

LONDON – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memastikan bakal mewaspadai Arsenal di pertemuan mereka yang akan segera berlangsung hari ini, Sabtu (17/10/2020) pukul 23.30 WIB. Guardiola pantang anggap remeh Arsenal karena tak mau lagi dikalahkan tim tersebut seperti yang terjadi di pertemuan terakhir mereka.

Pertemuan terakhir Man City dengan Arsenal itu terjadi di semifinal Piala FA 2019-2020 pada Agustus 2020 kemarin. Setelah menggugurkan Man City, Arteta bahkan sukses membuat Arsenal keluar menjadi juara di kompetisi tersebut usai mengalahkan Chelsea di final dengan skor 2-1.

Semakin berkembangnya Arsenal itulah yang menjadi kekhawatiran Guardiola jelang laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 malam nanti. Tentunya Guardiola sudah tahu siapa penyebab di balik kebangkitan Arsenal tersebut.

Baca Juga: Man City vs Arsenal, Guardiola Akui Arteta Pesaing Berat di Liga Inggris

Suasana laga Arsenal vs Man City

Menurut Guardiola, semua itu terjadi karena kehadiran Mikel Arteta di kursi kepelatihan The Gunners. Mantan pelatih Barcelona itu pun menilai kedatangan Arteta telah membuat Arsenal menjadi jauh lebih kuat ketimbang beberapa musim yang lalu.

Bahkan Guardiola menyebut Arteta telah membuat Arsenal kini sudah kembali kuat seperti pada masa era kejayaannya dulu. Kepintaran Arteta dalam meracik strategi dengan skuad yang ada dirasa Guardiola sangatlah hebat.

Hal itu semualah yang akan diwaspadai oleh Guardiola jelang laga Man City vs Arsenal. Ia yang sudah mengenal baik Arteta karena sempat bekerja sama di Man City selama kurang lebih tiga tahun itu pun sudah tahu mantan asistennya itu bisa berjalan dengan baik di Arsenal.

“Tidak ada satu pun orang yang mengenalnya ragu akan apa yang bisa dia lakukan dalam waktu singkat (di Arsenal),” ungkap Guardiola, seperti apa yang dikutip dari Manchester Evening News, Sabtu (17/10/2020).

"Dia dapat beradaptasi dengan sangat baik dan terutama cara timnya bermain sekarang sempurna untuk kualitas yang mereka miliki. Dia mampu membawa Arsenal kembali ke posisi semula, posisi yang sudah lama tak terlihat lagi,” tambahnya.

Josep Guardiola

Sayangnya, Man City tanpa sejumlah pemain andalannya di laga kontra Arsenal. Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus dipastikan absen karena mengalami cedera.

Sedangkan Sergio Aguero dan Raheem Sterling masih diragukan untuk tampil meski berpotnesi untuk dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini