Klopp Imbau Liverpool Tak Perlu Takutkan Catatan Apik Everton

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Oktober 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 17 45 2295153 klopp-imbau-liverpool-tak-perlu-takutkan-catatan-apik-everton-cwF4xAVhfy.jpg Para pemain Everton saat merayakan gol ke gawang Brighton di pekan keempat Liga Inggris 2020-2021 (Foto: PremierLeague)

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengimbaru para pemainnya untuk tetap menjaga fokus saat menghadapi Everton di pekan kelima Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Pelatih asal Jerman itu tak ingin timnya terbebani dengan catatan apik tim lawan musim ini. The Toffees -julukan Everton- memang tengah jadi sorotan lewat performa gemilang mereka di awal 2020-2021 ini.

Empat laga berhasil disapu bersih dengan kemenangan oleh James Rodriguez dan rekan-rekan. Posisi puncak klasemen sementara pun jadi ganjaran yang mereka dapatkan dari hasil positif yang diraih musim ini.

Melihat kekuatan tim lawan, Klopp pun menegaskan bahwa skuadnya sudah menyadari tantangan mereka musim ini. Liverpool sah jadi yang terkuat musim lalu, tapi bukan berarti musim ini akan lebih mudah. Everton ini adalah salah satu contoh tantangan baru mereka di musim baru.

Baca juga: Everton vs Liverpool, Mane Antusias Sambut Derby Usai Pulih dari Covid-19

"Saya kira Anda tidak perlu jadi pelatih untuk melihat laju apik Everton, sudah cukup jelas bahwa mereka telah bekerja dengan baik dan Carlo Ancelotti adalah pelatih sensasional," buka Klopp di laman resmi Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

"Jadi sudah jelas bahwa ketika dia punya kesempatan membangun sesuatu, dia akan melakukannya dengan baik. Dan jika mereka punya sumber daya untuk membangun sesuatu, dia akan melakukannya, dan itulah yang terjadi sekarang," ujarnya lagi

"Tim mereka tampak sangat-sangat bagus. Saya inginnya berkata lain, tapi itu tidak mungkin! Jadi jelas duel ini akan jadi tantangan besar," lanjut Klopp.

"Dengar, ada banyak tim yang bergerak sangat baik di bursa transfer kemarin, dan mereka semu akan berkembang. Semua tim akan berkembang di liga, itulah yang harus dipahami semua orang."

"Kami sudah tahu itu, dan karena itulah kami harus siap menghadapi tantangan, dan besok kami bisa membuktikannya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini