Bukan Mohamed Salah, Ini Jagoan Liverpool di Laga Kontra Everton

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294863 bukan-mohamed-salah-ini-jagoan-liverpool-di-laga-kontra-everton-plVVt1tl0K.jpg Mohamed Salah akan turun di laga Everton vs Liverpool. (Foto: Twitter/@MoSalah)

LIVERPOOLLiverpool akan bertandang ke markas Everton di lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 17 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB. Kemenangan menjadi bidikan Liverpool demi memperbaiki posisi mereka yang kini tertahan di posisi lima klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Namun, laga kontra Everton diprediksi takkan berjalan mudah bagi Liverpool. Selain karena tak diperkuat sang penjaga gawang andalan, Alisson Becker, yang mengalami cedera, sang lawan yakni Everton juga dalam performa terbaik.

Alisson Becker

(Alisson Becker absen di laga Everton vs Liverpool karena mengalami cedera bahu)

The Toffees –julukan Everton– saat ini tercatat sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris 2020-2021. Hasil itu didapat karena Everton menjadi satu-satunya tim yang memenangkan empat laga awal Liga Inggris 2020-2021.

Bagaimana dengan rekor pertemuan Everton vs Liverpool di Goodison Park, khususnya di Liga Inggris? Dalam lima laga terkini di Goodison Park, Liverpool tidak terkalahkan dengan koleksi satu menang dan empat imbang.

Karena itu, The Reds –julukan Liverpool– memiliki peluang yang sangat besar untuk mendulang kemenangan. Siapa yang dapat membawa Liverpool mengalahkan sang rival sekota? Jawabannya kemungkinan bukan Mohamed Salah.

BACA JUGA: Everton vs Liverpool Laga Pembuka, Klasemen Liga Inggris Berubah Drastis?

Sebab, Mohamed Salah tidak memiliki catatan apik kontra Everton. Dari tiga pertandingan kontra Everton, Mohamed Salah hanya mengoleksi satu gol.

Bahkan, satu-satunya gol itu dilesakkan Mohamed Salah di Stadion Anfield, bukan Goodison Park. Lantas, siapa yang dapat membantu Liverpool meraih kemenangan?

Sadio Mane

(Sadio Mane ancaman bagi pertahanan Everton)

Liverpool dapat bersandar kepada pemain depan lainnya, Sadio Mane. Winger berpaspor Senegal ini tercatat 11 kali menghadapi Everton di Liga Inggris.

Dari 11 pertandingan itu, Sadio Mane mencetak empat gol. Dari empat gol itu, dua di antaranya dilesakkan Sadio Mane di kandang lawan. Bahkan, kemenangan terakhir Liverpool di Goodison Park berkat gol Mane.

Saat itu, Liverpool menang 1-0 atas Everton di pekan ke-17 Liga Inggris 2016-2017. Saat itu, gol kemenangan Liverpool dicetak Sadio Mane pada menit 90+4. Karena itu, menarik menanti kiprah Sadio Mane di laga Everton vs Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini