Fred Minta Skuad Man United Lupakan Kekalahan dari Tottenham Hotspur

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 45 2294786 fred-minta-skuad-man-united-lupakan-kekalahan-dari-tottenham-hotspur-5Jd41oFxJS.JPG Harry Maguire dan Fred. (Foto/Premier League)

MANCHESTER – Fred meminta rekan-rekan setimnya di Manchester United untuk segera melupakan kekalahan memalukan mereka saat melawan Tottenham Hotspur. Man United pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021 kalah dengan skor 6-1 di kandang mereka sendiri, Old Trafford.

Spurs tertinggal lebih dahulu melalui penalti Bruno Fernandes di menit awal. Bencana tuan rumah dimulai saat Anthony Martial diganjar kartu merah karena pertengkarannya dengan Erik Lamela.

Foto/Tottenham Hotspur

Tanguy Ndombele membawa gol penyeimbang untuk Spurs. Dua gol Son Heung-min membawa Tottenham menjauh. Kemudian Harry Kane menambah penderitaan Man United di babak pertama.

Baca juga: Man United Sedang Kacau, Setan Merah Sulit Menang Lawan Newcastle United

Pada menit 53, Solskjaer menarik keluar Fernandes. Dia digantikan oleh Fred untuk menambah kekuatan pertahanan lini tengah Man United. Namun, gol dari Kane dan Sergio Reguilon menambah kehancuran Man United di Old Trafford.

Menurut Fred, kekalahan itu memicu percakapan di antara para pemain. Namun, dia meminta kepada skuad Man United untuk segera melupakan kekalahan tersebut dan fokus pada pertandingan melawan Newcastle United pada Minggu 18 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB di Stadion St James Park.

“Itu sangat buruk bagi kami, tetapi kami harus kembali lebih kuat, lebih baik, lebih fokus dan saya yakin bahwa hari Sabtu (waktu setempat) kami memulai dari awal lagi,” ujarnya.

"Ini akan menjadi pertandingan hebat melawan Newcastle dan kami perlu melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa jeda internasional sangat bagus bagi pemain melakukan persiapan. Pasalnya, Man United sebelum Liga Inggris dimulai hanya menjalani satu laga pramusim melawan Aston Villa yang berakhir dengan kekalahan.

Foto/Tottenham Hotspur

"Waktu untuk berlatih juga, karena kami tidak memiliki pramusim, jadi kami perlu memanfaatkan waktu yang kami miliki selama jeda internasional dan memanfaatkannya dengan baik untuk melatih, menyempurnakan beberapa hal," paparnya

"Penting bagi kami para pemain untuk melihat ke depan. Apa yang terjadi dalam beberapa pertandingan terakhir adalah masa lalu. Kami harus berpikir jauh ke depan, tentang pertandingan yang akan datang, agar kami dapat melaju dengan baik,” tutur Fred.

"Kami perlu bertujuan untuk mendapatkan poin, melakukan yang terbaik sehingga kami tidak harus jauh mengejar ketertinggalan. Kami perlu melakukan yang terbaik sekarang di pertandingan mendatang ini, melihat ke depan dan mendapatkan kemenangan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini