Ronaldo Kirim Pesan Menyentuh Usai Neymar Lewati Rekornya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 16:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2294184 ronaldo-kirim-pesan-menyentuh-usai-neymar-lewati-rekornya-mYsgLxPRtU.jpg Neymar Jr saat membela Timnas Brasil (Foto: Twitter Timnas Brasil)

SAO PAOLO – Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, mencetak hattrick saat membantu Timnas Brasil mengalahkan Peru 4-2 dalam lajutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Hal itu tak ayal membuat Neymar mencetak rekor baru.

Hattrick-nya tersebut membuat Neymar kini mengemas 64 gol untuk Timnas Brasil. Mantan penggawa Barcelona itu melewati perolehan gol milik legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, yang berjumlah 62.

Kini, Neymar pun menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk Timnas Brasil. Neymar hanya kalah dari Pele yang mengemas 77 gol. Akan tetapi, dengan usia Neymar yang masih 28 tahun, tentunya bukan hal yang mustahil baginya melewati rekor Pele tersebut.

Baca juga: Penyebab Griezmann Tampil Bapuk di Barcelona, Salah Pelatih?

Richarlison dan Neymar

Atas prestasinya ini, Neymar pun memperoleh banyak sanjungan dan apresiasi. Salah satunya datang dari Ronaldo sendiri. Menurut Ronaldo, Neymar telah melalui perjalanan yang luar biasa beratnya untuk bisa mencapai titik ini.

“Semua rasa hormat saya untuk Anda neymar. Dia banyak bermain, memberi bantuan, menggiring bola, dan meronta-ronta. Langit adalah batasnya. Terbanglah, Nak!” tulis Ronaldo di akun Instagram pribadinya.

Ronaldo sadar bahwa Neymar kerap mendapat persoalan di luar lapangan, dari mulai cedera hingga kehidupan pribadinya. Akan tetapi, Neymar selalu bisa bangkit dan itu yang membuat The Phenomenon terkesan.

"Betapa indahnya cerita yang sedang Anda tulis. Pemain yang lengkap dan semakin dewasa. Pecah! Menangani tekanan di luar lapangan terkadang lebih menantang daripada bola itu sendiri,” jelasnya.

"Sekarang beritahu saya: dari mana kita berasal, dari mana kita tiba, siapa yang akan memberi tahu kami apa yang tidak mungkin? “ lanjut Ronaldo.

Neymar Jr

“Tetap percaya pada naluri Anda karena bakat itu milik Anda dan tidak ada yang bisa mengambilnya dari Anda. Anda memiliki banyak rekor untuk diatasi dan tanda untuk pergi. Bangga melihat seorang Brasil di puncak!" tandasnya.

Banyak orang meyakini bahwa Neymar akan bisa menyabet trofi Ballon d’Or setelah era keemasan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berakhir. Kini patut dinanti bagaimana cerita Neymar akan berlanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini