Mbappe Gabung Juventus, Ini 6 Penyerang Prancis yang Pernah Bela Bianconeri

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2294084 mbappe-gabung-juventus-ini-6-penyerang-prancis-yang-pernah-bela-bianconeri-Agw0j9uVj4.jpg Kylian Mbappe (tengah) merapat ke Juventus. (Foto: Twitter/@KMbappe)

TURIN – Nama Kylian Mbappe kencang dikaitkan dengan Juventus. Menurut laporan Tuttosport, manajemen Juventus menyiapkan dana 400 juta euro atau sekira Rp6,9 triliun untuk mendatangkan top skor Liga Prancis dalam dua musim tersebut.

Jika gabung Juventus, Mbappe tercatat sebagai pemain ke-25 Prancis yang pernah berseragam si Nyonya Tua. Untuk posisi penyerang, Mbappe jadi pemain ketujuh Prancis yang pernah membela Bianconeri –julukan Juventus.

Kylian Mbappe

(Mbappe dikaitkan dengan Juventus)

Sosok penyerang pertama Prancis yang membela Juventus adalah Nestor Combin. Ia membela Juventus di musim 1964-1965 dengan koleksi sembilan gol dari 36 pertandingan. Di musim tersebut, pria yang kini berusia 80 tahun itu membantu Juventus memenangkan trofi Coppa Italia.

Kemudian sosok kedua adalah Thierry Henry. Ia didatangkan dari AS Monaco pada Januari 1998 atau beberapa bulan sebelum Piala Dunia digelar di Prancis. Hanya saja, Henry gagal bersinar bersama Juventus.

Dari 20 penampilan, Henry hanya mengemas tiga gol. Alhasil pada musim panas 1998 atau enam bulan setelah dibeli, Henry dilego ke Juventus. Selanjutnya, nama ketiga ada Vincent Pericard. Sayangnya, Pericard jauh lebih parah dari Henry yang mana hanya mengemas dua penampilan selama dua musim berkostum Juventus.

BACA JUGA: Gabung Juventus, Mbappe Lanjutkan Sukses Michel Platini

Lanjut ke nama keempat ada David Trezeguet. Trezegol –sapaan akrab Trezeguet– bisa dibilang penyerang Prancis tertajam dalam sejarah Juventus. Selama 10 tahun (2000-2010) mengabdi di Juventus, Trezeguet mengoleksi 171 gol dari 320 pertandingan.

Gol-gol Trezeguet membantu Juventus memenangkan empat trofi, dan dua di antaranya merupakan gelar Liga Italia. Sebenarnya jumlah trofi Liga Italia yang dimenangkan Trezeguet menyentuh angka empat, namun dua di antaranya dicabut karena Juventus terbukti melakukan Calciopoli.

David Trezeguet

(David Trezeguet bersinar bersama Juventus)

Selanjutnya nama kelima ada Nicolas Anelka. Ia didatangkan Juventus pada paruh kedua musim 2012-2013. Saat itu, Anelka hanya turun dalam tiga pertandingan dan gagal menciptakan gol.

Nama terakhir adalah Kingsley Coman. Pemain yang kini merupakan personel andalan Bayern Munich itu sempat membela Juventus pada 2014-2015.

Saat itu dari 22 pertandingan, Coman hanya mengoleksi satu gol. Alhasil, pada musim panas 2015 Juventus meminjamkan Coman ke Bayern Munich hingga akhirnya dipermanenkan dua musim kemudian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini