5 Pesepakbola Terhebat dalam 10 Tahun Terakhir

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 51 2293998 5-pesepakbola-terhebat-dalam-10-tahun-terakhir-nQNyyhvDAy.jpg Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto/UEFA)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi sepakbola selama bertahun-tahun. Gabungan keduanya telah memiliki sembilan trofi Liga Champions.

Namun, terlepas duo megabintang ini, ada sejumlah pemain hebat lainnya yang juga memberikan kesan dalam setiap permaiannya. Layaknya Ronaldo dan Messi, nama mereka juga terkenal.

Berikut adalah 5 pesepakbola terhebat dari 10 tahun terakhir menyadur Sporskeeda:

5. Xavi

Tampaknya mustahil bahwa Xavi tidak pernah memenangkan Ballon dOr. Dia memenangakan Piala Dunia bersama Timnas Spanyol, Piala Eraoa juga bersama Spanyol, dan telah empat kali naik podium juara Liga Champions bersama Barcelona.

Foto/Barcelona

Xavi telah memainkan 857 pertandingan. Dia adalah jenderal di lini tengah pada masanya, dan kerap menjadi pengumpan matang bagi Messi.

Baca juga: 5 Pemain yang Didatangkan Real Madrid pada Musim Panas 2021

4. Sergio Ramos

Sergio Ramos bersama Real Madrid telah memenangkan 4 gelar Liga Champions, 5 La Liga, Piala Eropa 2008 dan 2012 dan Piala Dunia 2010.

Foto/RFEF

Bek tengah ini memiliki karier yang luar biasa. Dia telah memimpin Real Madrid dengan teladan layaknya seorang pemimpin sejati.

3. Andres Iniesta

Andres Iniesta sejauh ini adalah gelandang terbaik yang pernah bermain sepak bola dalam dekade terakhir. Selama masa jabatannya, dia membantu Barcelona menaklukkan semua lawan-lawan mereka.

Foto/Barcelona

Dia juga pemain yang Spanyol memenangkan Paia Eropa sebanyak dua kali. Pemain luar biasa di masa jayanya, di mana dia memainkan 674 laga dengan mencetak 57gol dan memberi 139 asistensi.

2. Lionel Messi

Keputusan sulit menempatkan Lionel Messi di bawah Cristiano Ronaldo. Jika dilihat dari penghargaan individu, Ballon d'Ors serta, pemain asal Argentina itu telah memenangkan enam kali. Dalam 10 tahun terakhir, Messi telah mencetak 500 gol untuk Barcelona dalam 10 tahun terakhir.

Foto/Barcelona

Pada 2012, Messi mencetak 91 gol. Ya, 91 gol! Seorang pemain yang sangat setia kepada Barcelona. Hanya saja dia belum memenangkan gelar satupun bersama Timnas Argentina

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah memenangkan semuanya di berbagai klub. Dia memenangkan Liga Champions, 5 kali, La Liga dua kali, Liga Inggris tiga kali, dan daftarnya akan terus berlanjut bersama Juventus, klubnya saat ini.

Foto/Juventus

Perbedaan Messi dan Ronaldo? Ronaldo meraih sukses besar di tiga klub sepakbola papan atas, Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Dia juga memimpin Portugal meraih mengangkat trofi Piala Eropa pada 2016. Jika Ronaldo bisa memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Portugal, itu akan sempurna.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini