Tidak Isolasi di Portugal, Cristiano Ronaldo Pilih Pulang ke Rumah

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 00:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 47 2293819 tidak-isolasi-di-portugal-cristiano-ronaldo-pilih-pulang-ke-rumah-PM2vTZsChT.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: @juventusfcen)

LISBON Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 oleh Federasi Sepakbola Portugal (FPF) pada Selasa 13 Oktober 2020, malam WIB. Pengumuman itu muncul jelang pertandingan Tim Nasional (Timnas) Portugal kontra Swedia di Grup A3 UEFA Nations League (UNL) 2020-2021.

Ronaldo diperkirakan melakukan isolasi mandiri di Lisbon, Portugal, selama kurang-lebih dua minggu hingga sembuh. Akan tetapi, menurut laporan Sky Sports, Ronaldo memilih melakukan isolasi mandiri di rumahnya, Turin, Italia.

Cristiano Ronaldo (Foto: FPF)

Laporan yang sama menyebutkan, Ronaldo akan kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disetujui oleh otoritas kesehatan. Setelah sampai di Turin, Ronaldo akan dijemput oleh ambulans yang akan mengantarkannya ke rumah.

Selama isolasi mandiri, Ronaldo tidak akan tampil dalam beberapa pertandingan klubnya, Juventus. Ronaldo diperkirakan akan melewatkan paling sedikit tiga pertandingan Juventus.

BACA JUGA: Usai Cristiano Ronaldo, Juventus Umumkan Weston McKennie Positif Covid-19

Setelah jeda Internasional, Juventus dijadwalkan bertemu dengan Crotone dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadio Ezio Scida, Minggu 18 Oktober 2020, dini hari WIB. Selang dua hari setelahnya, Bianconeri menjalani pertandingan pertama Grup G Liga Champions melawan Dynamo Kiev di Stadion NSK Olimpiade Kiev.

Usai berjuang di Liga Champions, Juventus akan kembali berlaga di Liga Italia dengan menghadapi Hellas Verona. Pertandingan itu akan digelar di kandang Juventus, Allianz Stadium, Senin 26 Oktober 2020, dini hari WIB.

Jika sembuh lebih cepat, Ronaldo kemungkinan bisa tampil pada pertandingan kedua Grup G melawan Barcelona. Akan tetapi, jika yang terjadi sebaliknya, Cr7 –julukan Ronaldo– akan absen saat Juventus menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Kamis 29 Oktober 2020, dini hari WIB.

Absennya Ronaldo akan membuat banyak orang kecewa. Sebab, pertarungan pertama Ronaldo dengan Lionel Messi sejak Cr7 meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018, tidak akan terealisasikan pada akhir bulan ini.

BACA JUGA: Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Cristiano Ronaldo Bingung

Menilik banyaknya pertandingan yang akan dilewatkan Ronaldo, Juventus harus mempersiapkan pemain untuk menggantikan perannya sebagai pencetak gol utama. Bianconeri –julukan Juventus– memiliki Paulo Dybala, Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, dan Federico Chiesa di lini depan.

Berdasarkan penampilan musim lalu, Juventus mungkin akan bersandar pada kemampuan Dybala. Pemain asal Argentina itu telah mencetak 17 gol dan membuat 14 assist untuk Juventus pada musim lalu. Selain Dybala, para pemain lain juga bertanggung jawab untuk membantu Juventus memenangkan pertandingan selama Ronaldo absen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini