Koeman Ungkap Isi Perbincangannya saat Sambangi Rumah Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 46 2292746 koeman-ungkap-isi-perbincangannya-saat-sambangi-rumah-messi-qGcVwryum5.jpg Lionel Messi dan Ronald Koeman. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA –Ronald Koeman diketahui sempat mengunjungi rumah Lionel Messi di awal masa jabatannya sebagai juru taktik Barcelona. Ia pun akhirnya membeberkan isi perbincangannya dengan Messi kala itu.

Koeman diketahui resmi menjabat status sebagai pelatih anyar Barcelona pada 19 Agustus 2020. Ia direkrut untuk menggantikan peran Quique Setien yang gagal membawa Barcelona bersinar di sepanjang musim 2019-2020.

Ronald Koeman

Di awal masa jabatannya menjadi pelatih Barcelona, Koeman pun diketahui menyambangi rumah pemain bintangnya, yakni Messi. Hal ini dilakukan guna membicarakan lebih lanjut soal masa depannya sebagai bos Barcelona.

BACA JUGA: Jadi Rekan Setim Messi, Dest Siap Petik Banyak Pelajaran Berharga

Pasalnya kala itu, Messi juga diketahui tengah diterpa beragam rumor kurang sedap. Ia tengah santer dikabarkan bakal segera meninggalkan Barcelona. Hal itu terjadi sebagai buntut kekecewaannya terhadap rentetan hasil buruk Barcelona di musim 2019-2020.

Kehadiran Koeman ke rumah Messi pun menjadi sorotan kala itu. Banyak pihak memprediksi bahwa pelatih asal Belanda itu mendatangi La Pulga –julukan Messi– guna membujuk sang pemain agar bertahan.

Kini, kesimpangsiuran soal keberadaan Koeman di rumah Messi pada Agustus pun akhirnya diluruskan. Koeman menyatakan bahwa pertemuan itu dilakukan guna membicarakan masa depan Messi. Ia melihat jelas bahwa Messi kala itu merasa kecewa dengan Barcelona. Tetapi, Koeman akhirnya dapat membujuk Messi untuk bertahan.

"Setelah resmi menjadi pelatih, saya segera menghubungi Leo (Messi). Saya pergi ke rumahnya dan berbicara dengannya tentang masa depannya. Ketidakpuasannya terlihat jelas,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari The Sun, Selasa (13/10/2020).

Lionel Messi

"Pada akhirnya, itu berakhir dengan baik dan dari saat dia mengindikasikan akan melanjutkan, dia telah melakukan semua yang saya harapkan darinya,” lanjutnya.

Kini, Messi sendiri telah bermain di sejumlah laga bersama Barcelona. Tetapi, rumor kepergian Messi tetap tak sepenuhnya mereda  saat ini. Penyerang asal Argentina itu bahkan diperkirakan bakal meninggalkan Barcelona pada Januari 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini