Memphis Depay Beri Kode Akan Gabung Barcelona pada Januari 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 51 2292451 memphis-depay-beri-kode-akan-gabung-barcelona-pada-januari-2021-UFFKohXoF0.jpg Memphis Depay (Foto: Twitter/@Memphis)

ZENICA – Pemain Olympique Lyonnais, Memphis Depay, kembali memanaskan isu dirinya akan bergabung ke Barcelona. Ia memberi kode bahwa dirinya mungkin bergabung ke Barcelona pada Januari 2021.

Depay dan Barcelona sudah saling dikaitkan sejak bursa transfer musim panas 2020 dibuka. Barcelona bahkan hampir mendapatkan Depay pada hari terakhir bursa transfer jika peminjaman Ousmane Dembele ke Manchester United tidak gagal.

Memphis Depay (Foto: Twitter/@OL_English)

Batalnya Dembele ke Man United membuat Barcelona gagal memenuhi aturan La Liga, yakni sebuah tim harus mendapatkan uang dari penjualan atau peminjaman pemainnya sebelum bisa mendatangkan penggawa baru. Akan tetapi, Dembele batal ke Man United karena kesalahan Barcelona sendiri.

Barcelona meminta Dembele menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun sebelum gabung Man United. Sebab, kontrak Dembele dengan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2022.

BACA JUGA: Setelah Gagal Gabung Barcelona, Memphis Depay Akhirnya Buka Suara

Perpanjangan kontrak satu tahun akan membuat Barcelona bisa menjual Dembele dengan harga tinggi ke Man United atau klub lainnya pada akhir musim 2020-2021. Jika dengan kontrak sekarang, Barcelona bisa rugi karena klub pembeli akan berusaha mendapatkan Dembele dengan harga murah.

Dembele menolak permintaan Barcelona itu sehingga peminjaman ke Man United pun batal. Alhasil, Barcelona pun tidak bisa memboyong Depay ke Camp Nou sebelum bursa transfer musim panas 2020 tutup.

Namun, peluang Depay pindah ke Barcelona belum tertutup. Depay masih mungkin berganti seragam pada pertengahan musim 2020-2021 karena kontraknya akan habis akhir musim ini.

Jika menunggu hingga kontrak Depay habis, Lyon akan rugi karena harus melepaskan salah satu pemain andalannya itu secara gratis. Oleh sebab itu, Lyon kemungkinan besar akan menguangkan Depay pada bursa transfer musim dingin 2021. Skenario itu sesuai dengan prediksi Depay.

BACA JUGA: Koeman Tegaskan Belum Nyerah Buru Depay dan Wijnaldum

“Mari lihat apa yang terjadi. Januari akan segera tiba. Kami harus menunggu dan melihat bagaimana keadaannya,” ujar Depay, mengutip dari Sportsmole, Senin (12/10/2020).

“Bukannya saya pasti pergi, tetapi mungkin akan ada klub (mengincar saya) segera. Saya 26 tahun dan hampir bebas agen, jadi Anda bisa mengharapkan klub-klub tertarik, bukan?” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini