Suarez Paham Sakit Hati yang Dirasakan Lionel Messi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 51 2290895 suarez-paham-sakit-hati-yang-dirasakan-lionel-messi-oD527ovlOY.jpg Luis Suarez dan Lionel Messi bersahabat (Foto: Twitter/@LuisSuarez9)

MONTEVIDEO – Persahabatan antara Lionel Messi dan Luis Suarez sudah tidak perlu diragukan lagi. El Pistolero mengaku ikut merasakan sakit hati yang dialami Lionel Messi ketika melihat dirinya diperlakukan semena-mena oleh Barcelona.

Seperti diketahui, Luis Suarez dipaksa pergi oleh Barcelona pada musim panas 2020. Sejumlah klub sempat mencoba mendekati pemain berpaspor Uruguay itu sebelum akhirnya berlabuh di Atletico Madrid. Perpisahan sang pemain dengan Barcelona kemudian mencuri perhatian.

Lionel Messi menuliskan kalimat yang menandakan dirinya sakit hati melihat Luis Suarez dibuang oleh Barcelona. Menurut La Pulga, koleganya itu pantas mendapatkan perlakuan yang lebih baik. Membaca pernyataan itu, Luis Suarez mengaku sangat paham.

Baca juga: Uruguay Menang Dramatis atas Cile 2-1

Luis Suarez sudah move on (Foto: La Liga)

Pria kelahiran Salto itu tidak terkejut dengan pernyataan Lionel Messi. Sebab, dirinya ikut merasakan sakit hati yang sama. Namun, kini dirinya sudah melupakan masa suram beberapa waktu lalu bersama Barcelona dan menatap dengan optimis petualangan bersama Atletico Madrid.

“Saya tidak terkejut (membaca pernyataan) Messi karena saya mengenalnya dengan baik. Saya paham sakit yang hati yang dirasakannya, karena saya juga begitu,” ungkap Luis Suarez usai membawa Tim Nasional (Timnas) Uruguay menang atas Cile di Montevideo, dikutip dari Goal, Jumat (9/10/2020).

“Dia merasa saya dibuang oleh klub karena performa. Namun, ada banyak hal yang lebih tepat dilakukan. Ketika Atletico datang, saya tidak ragu sedikit pun untuk mengambil peluang itu,” imbuh pria berusia 33 tahun itu.

Lebih lanjut, Luis Suarez menyebut dirinya merasa aneh dengan situasi terakhir sebelum pergi dari Barcelona. Perlakuan buruk itu membuatnya tidak bahagia sehingga keluarga ikut bersedih. Pihak keluarga lantas mendorongnya untuk mengambil langkah berani dengan menerima pinangan Atletico.

“Keluarga ingin saya bahagia. Ada situasi yang aneh di Barcelona, misalnya Anda dibiarkan berlatih sendiri ketika tidak masuk dalam skuad pertandingan. Hal-hal semacam itu membuat saya sedih, ditambah melihat keluarga ikut terdampak,” ujar Luis Suarez.

“Jadi, mereka mendorong saya untuk mengambil kesempatan itu. Tentu saja, saya harus membiasakan diri terhadap beberapa hal baru. Namun, saya sungguh bahagia di Atletico,” tutup eks penyerang Liverpool itu.

Rona bahagia kembali muncul di wajah Luis Suarez ketika menjalani debut bersama Atletico Madrid, akhir September 2020. Ia sukses menyumbang dua gol dan satu assist ketika Los Colchoneros menang telak 6-1 atas Granada di Wanda Metropolitano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini