Bela Juventus, McKennie Masih Bermimpi Main di Inggris

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 47 2291001 bela-juventus-mckennie-masih-bermimpi-main-di-inggris-RMS4b63dke.jpg Weston McKennie didatangkan dengan status pinjaman (Foto: Juventus)

TURIN – Persaingan yang sengit di Liga Inggris mampu menarik minat siapa saja, termasuk Weston McKennie. Akan tetapi, pemain berpaspor Amerika Serikat (AS) itu ternyata lebih memilih Juventus sebagai pelabuhan karier berikutnya. Pun begitu, ambisi berkarier di Inggris masih berkobar dalam dirinya.

Seperti diketahui, Weston McKennie datang dari Schalke 04 pada musim panas 2020. Pemain berusia 22 tahun itu direkrut dengan status pinjaman dengan biaya 4,5 juta Euro (setara Rp77,96 miliar) selama semusim plus opsi permanen senilai 18 juta Euro (setara Rp312 miliar).

Tak dipungkiri lagi, Juventus adalah salah satu klub terbesar di Eropa bahkan dunia. Tidak sembarangan pemain dapat mengenakan kostum hitam putih khas Si Nyonya Tua. Akan tetapi, Weston McKennie masih menyimpan ambisi untuk bermain di Liga Inggris.

Baca juga: Senang Dilatih Pirlo, McKennie: Sulit Rebut Bola dari Kakinya

Weston McKennie bergabung dengan Juventus

Mimpi berkarier di Tanah Britania itu sempat nyaris terwujud ketika Southampton dirumorkan berminat memakai jasanya. Namun, ketika klub sekaliber Juventus datang, godaan itu tidak bisa ditolak oleh Weston McKennie.

“Tentu saja, bukan rahasia lagi kalau tujuan utama saya adalah bermain di Liga Inggris. Akan tetapi, ketika tim seperti Juventus datang dengan pemain-pemain yang mereka miliki, staf pelatih, dan mendengar Andrea Pirlo akan menjadi pelatihnya, itu lebih menggoda,” ungkap Weston McKennie, dilansir dari Football Italia, Jumat (9/10/2020).

“Ini adalah klub yang memenangi gelar, menantang yang terbaik di dunia, dan itu yang ingin saya lakukan. Ini adalah klub yang sarat tradisi, didukung banyak orang, dan sangat menarik untuk bergabung ke sini,” sambung pria berusia 22 tahun itu.

Terkait Andrea Pirlo, Weston McKennie ternyata senang dapat merasakan tangan dingin sang pelatih. Sebagai pemain yang punya kesamaan posisi, pria kelahiran Texas itu tidak segan-segan menyerap ilmu dari Andrea Pirlo di lapangan latihan.

“Sejauh ini segalanya berjalan baik. Dia (Pirlo) adalah salah satu yang terbaik di posisinya dan saya memainkan posisi yang kurang lebih sama dengannya. Jadi, saya tahu bisa belajar banyak darinya sebagai pelatih,” papar Weston McKennie.

“Dia terkadang bermain dengan kami. Pirlo sangat elegan dan acuh tak acuh, tetapi di saat bersamaan, Anda sulit mengambil bola dari kakinya. Jadi, sangat keren memiliki pelatih seperti dirinya,” sambung gelandang bertinggi badan 185 sentimeter (cm) itu.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani Juventus, Weston McKennie memang selalu bermain sebagai starter. Andrea Pirlo sangat percaya kepada kemampuan McKennie kendati masih berusia sangat muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini