Benzema Akui Ubah Gaya Bermainnya karena Setim dengan Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 46 2290635 benzema-akui-ubah-gaya-bermainnya-karena-setim-dengan-ronaldo-QrNSgg9Fgp.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter Juventus)

MADRID – Sebagai seorang penyerang tengah, Karim Benzema bukanlah sosok yang dikenal sebagai predator dalam urusan mencetak gol. Menurut Benzema, hal ini terjadi karena gaya bermain dan peran yang dimilikinya sejak bergabung dengan Real Madrid.

Benzema menjelaskan bahwa saat ia masih membela Olympique Lyon, ia dituntut untuk bisa mencetak banyak gol sebagaimana fungsinya sebagai seorang penyerang. Akan tetapi, hal itu tidak terjadi ketika Benzema hengkang ke Madrid pada musim panas 2009.

Pada saat yang sama ketika itu, Madrid juga mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Benzema mengakui bahwa jika dibandingkan dengan dirinya, Ronaldo memiliki insting dan kemampuan mencetak gol yang lebih baik.

Baca juga: Modric Yakin Hazard Punya Kualitas Mumpuni untuk Real Madrid

Cristiano Ronaldo

Maka dari itu, peran Benzema pun mengalami pergeseran. Meski tetap mendapat kepercayaan sebagai seorang penyerang, namun pemain berkebangsaan Prancis tersebut memilii tugas untuk menyuplai bola kepada Ronaldo.

Benzema sendiri tak terlalu mempersoalkan hal tersebut. Karena baginya, menjadi penyerang bukan hanya sekadar mencetak gol. Ikut berkontribusi dalam hal apa pun dan terlibat dalam permainan juga merupakan tugas bagi penyerang.

Lebih dari itu, selama ia bisa membantu timnya meraih kemenangan, maka Benzema tetap merasa puas. Dan terbukti, selama 11 musim lebih membela Los Blancos, Benzema telah membantu timnya tersebut meraih berbagai gelar juara bergengsi, termasuk memenangkan empat trofi Liga Champions.

“Dia (Ronaldo) ada di sana untuk mencetak gol, saya mengubah permainan saya untuk bermain dengannya. Di Lyon saya bermain secara berbeda,” jelas Benzema, seperti dikutip dari Marca, Kamis (8/10/2020).

“Sekarang saya bergerak lebih bebas di lapangan, saya suka menyentuh bola. Dengan Cristiano saya berubah, saya bermain untuknya. Saya memiliki seorang pemain (rekan setim) yang mencetak dua atau tiga gol dan Anda harus beradaptasi,” sambungnya.

Ronaldo dan Benzema

“Saya pikir tidak ada yang terjadi, bahwa saya harus mengubah permainan saya, memberikan lebih banyak assist. Saya mengesampingkan jiwa saya untuk ingin mencetak gol," pungkas penyerang 32 tahun tersebut.

Meski begitu, bukan berarti tak memiliki insting ataupun kemampuan mencetak gol. Jangan salah, Benzema telah membukukan 250 gol selama berkarier di Madrid dan menempatkannya sebagi pencetak gol terbanyak kelima Los Blancos dalam sejarah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini