Benzema: Ronaldo Adalah Idola Saya!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 46 2290540 benzema-ronaldo-adalah-idola-saya-4gArHWen67.jpg Karim Benzema (Foto: Instagram/@karimbenzema)

MADRID – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, mengungkapkan bahwa legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, adalah sosok yang sangat menginspirasi dirinya. Bahkan, Ronaldo adalah pemain yang membuat Benzema menggeluti dunia sepakbola.

Sebagai seorang striker, Ronaldo dinilai Benzema sebagai sosok yang sangat luar biasa. Sebab, selain memiliki kemampuan mencetak gol yang hebat, Ronaldo juga punya kecepatan dan keahlian dalam mengolah si kulit bundar dengan baik.

Diakui oleh Benzema bahwa ia sangat ingin untuk bisa menjadi seperti Ronaldo. Maka dari itu, Benzema mulai menggeluti dunia sepakbola dan memilih posisi sebagai penyerang.

Baca juga: Jumpa Ronaldo dan Pepe, Sergio Ramos Abadikan Momen Langka

Ronaldo Luis Nazario de Lima

Kendati demikian, Benzema sadar bahwa setiap orang memiliki cara bermain yang berbeda. Penyerang berkebangsaan Prancis itu menyadari bahwa dirinya tak akan bisa menampilkan permainan seperti Ronaldo. Namun, ia enggan menyerah untuk bisa menjadi seorang penyerang yang andal.

"Dia (Ronaldo) adalah idola saya sejak saya masih kecil. Saya mulai menonton sepakbola untuk melihatnya. Saya banyak mengamati pergerakannya, saya mencobanya. Tapi tidak mungkin melakukannya dengan cara yang sama,” jelas Benzema, seperti dilansir dari Marca, Kamis (8/10/2020).

“Saya sangat mengaguminya. Tidak ada penyerang yang seperti dia. Anda dapat memiliki kecepatan Anda, tetapi bukan kemampuan Anda untuk melakukan sesuatu, caranya mengarahkan bola, atau menembak,” lanjutnya.

"Orang-orang mengira dia hanya mencetak gol tetapi dia juga tahu bagaimana memberikan bola, melakukan segalanya. Dia adalah model bagi penyerang. Saya telah belajar dari Zidane dan Ronaldo. Penyerang harus tahu bagaimana melakukan banyak hal, bukan hanya mencetak gol,” tandas Benzema.

Maka dari itu, Benzema enggan mempersoalkan jika jumlah golnya tidak terlalu banyak sebagai seorang penyerang. Karena baginya, yang terpenting adalah ikut berkontribusi bagi tim agar bisa meraih kemenangan.

Karim Benzema

Meski begitu, bukan berarti tak memiliki insting ataupun kemampuan mencetak gol. Jangan salah, selama 11 musim lebih membela panji Los Blancos, Benzema telah membukukan 250 gol.

Catatan gol tersebut lantas menjadikan Benzema kini menempati peringkat kelima dalam daftar top skor sepanjang sejarah Madrid. Ia masih kalah dari Carlos Santillana (290), Alfredo Di Stefano (308), Raul Gonzalez (323), dan Cristiano Ronaldo (451).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini