Pelatih Argentina Dukung Keputusan Messi Bertahan di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 08 Oktober 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 08 46 2290505 pelatih-argentina-dukung-keputusan-messi-bertahan-di-barcelona-P0hD4hRH9L.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina), Lionel Scaloni, mendukung keputusan Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona musim ini. Menurutnya, hal tersebut sebagai langkah tepat dan akan berdampak positif kepada sang pemain.

Seperti diketahui, pemain berjuluk La Pulga itu sempat memiliki hubungan kurang baik dengan manajemen tim Barcelona. Situasi tersebut bahkan membuat Messi kencang dikabarkan hengkang pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin.

Namun demikian, Barcelona akhirnya berhasil menahan pemain bintangnya untuk pergi setelah kedua pihak bertemu untuk membicarakan masa depan sang pemain.

Baca juga: Lionel Messi "Bonceng" 5 Bintang Argentina di Pesawat Jet Pribadinya

“Saya berbicara dengan Leo (Messi) ketika semuanya telah diselesaikan dan saya melihatnya tenang. Sejak kedatangannya, kami bisa mengobrol panjang. Dia senang berada di sini. Dia sekarang baik di klubnya,” ujar Scaloni, seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (8/10/2020).

“Yang kami inginkan dari jarak jauh adalah segalanya diselesaikan dan dia bermain dan fit. Bagi kami, positif bahwa dia bertahan karena dia bisa langsung bermain, dia tahu klub ini, tetapi dalam hal keputusan, kami tidak terlibat dalam hal itu, kami tidak masuk ke wilayah pemain,” lanjutnya.

Argentina sendiri akan menghadapi Ekuador pada Jumat 9 Oktober 2020. Kedua tim bertemu di Stadion Albert J. Armando dalam fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pertandingan Ekuador menandai awal kampanye kualifikasi La Albiceleste dengan 10 negara Amerika Selatan. Mereka akan bermain kandang dan tandang untuk menentukan empat kualifikasi langsung ke Qatar, dengan satu menghadapi play-off dengan tim konfederasi lainnya.

"Kami ingin dan ingin lolos ke Piala Dunia untuk negara kami tetapi juga karena alasan lain, di antaranya untuk Leo bermain di sana,” lanjutnya.

“Ini bukan sesuatu yang kami diskusikan, kami mengambilnya satu per satu,” tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini