Man City Butuh Uang Lebih Banyak untuk Dapatkan Penerus Aguero

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 51 2288971 man-city-butuh-uang-lebih-banyak-untuk-dapatkan-penerus-aguero-BElTNUkssZ.jpg Striker Man City, Sergio Aguero (Foto: Man City)

MANCHESTER – Sven Goran Eriksson menilai Manchester City butuh lebih banyak uang untuk mendapatkan penerus Sergio Aguero. Meski telah mendatangkan sejumlah pemain depan, The Citizens memang belum menemukan pemain yang layak menggantikan Aguero di lini depan tim.

Tidak hanya itu, Eriksson juga merasa Man City terlalu yakin untuk menginvestasikan sejumlah uang mereka. Di sisi lain para pemain yang didatangkan justru sebagian besar hanya berada di bangku cadangan.

Eriksson awalnya menyarankan kepada manajemen tim untuk lebih serius jika mereka ingin mencari pengganti Aguero. Tidak bisa dipungkiri, dalam beberapa musim belakang striker asal Argentina itu tak lagi bisa diandalkan dan lebih banyak berkutat pada cedera.

Baca juga: Man City Gagal Taklukkan Leeds, Micah Richards Heran

Jika Aguero memutuskan untuk pergi, artinya Man City hanya menyisakan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak tim. Situasi ini jelas kurang menguntungkan bagi tim penantang gelar juara.

Hingga jelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2020, Man City belum memperlihatkan tanda-tanda akan mendatangkan pemain depan baru yang lebih mumpuni. Meski begitu, segala kemungkinan masih bisa terjadi di detik-detik terakhir seperti sekarang ini.

“Jika Anda membeli pemain dengan uang besar, Anda harus yakin bahwa dia cocok dan dia akan lebih dari pemain biasa,” ujar Eriksson seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (6/10/2020).

“Anda tidak dapat menempatkan jutaan dan jutaan dan uang dalam jumlah besar untuk pemain yang duduk di bangku cadangan,” lanjutnya.

“Tidak mudah untuk memiliki tim yang besar dan kuat ini karena ketika Anda membeli Anda harus yakin bahwa Anda membeli dengan benar,” ujarnya lagi.

“Itu terlalu banyak uang dan pemain yang Anda beli ini tidak akan senang duduk di bangku cadangan. Itu akan menimbulkan masalah besar bagi manajer,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini