Koeman Ungkap Penyebab Permainan Coutinho Kembali Meningkat

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 46 2288231 koeman-ungkap-penyebab-permainan-coutinho-kembali-meningkat-et2OCXfbH4.jpg Philippe Coutinho, Ansu Fati, Lionel Messi. (Foto/Twitter Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengungkapkan penyebab permainan Philippe Coutinho kembali meningkat setelah sempat gagal saat baru tiba di Camp Nou. Pelatih asal Belanda menjelaskan dengan singkat bahwa pada dasarnya Coutinho pemain bagus.

Coutinho didatangkan dari Liverpool setelah bermain gemilang bersama klub asa Inggris tersebut. Dia menjadi pengatus sektor tengah yang andal sehingga memikat Blaugara untuk mendapatkannya pada 2018.

Foto/Barcelona

Namun, pemain asal Brasil itu tak sesuai harapan. Dia jarang dimainkan hingga dipinjamkan ke Bayern Munich selama semusim.

Baca juga: Barcelona Sedang On Fire, Sevilla Tidak Gentar

Hampir setahun bersama klub Jerman, status pinjaman tak juga dipermanenkan bahkan Munich menolak untuk memperpanjang masa peminjaman Coutinho. Pemain 28 tahun itu dirumorkan akan kembali bermain di Liga Inggris bersama Arsenal, Leicester City hingga Newcastle united.

Namun, sejak Koeman menggantikan Quique Setien yang dipecat, Coutinho kembali mendapat peran. Ia kembali bermain sesuai dengan posisinya, yakni tepat di belakang striker dengan formasi 4-2-3-1.

Hasilnya memuaskan Koeman. pemain asal Brasil itu dalam dua pertandingan membantu klubnya meraih poin sempurna. Dia memberi dua assist dari dua kali bermain di La Liga Spanyol.

Koeman menjelaskan bahwa dirinya menyadari bahwa Coutinho pemain hebat. Dia tidak perlu merubah posisinya terbaik sang pemain.

Dia pemain yang sangat bagus. Itu saja. Dia pemain yang banyak belajar di Inggris (bersama Liverpool), belajar banyak di Bayern Munich,” kata kepada media Spanyol Sport mengutip Mirror, Minggu (4/10/2020).

“Tugas saya sebagai pelatih adalah mengeluarkan yang terbaik dari setiap pemain. Dan itu dimulai dengan menempatkan mereka di posisi mereka. Saya pikir itu akan menghasilkan lebih banyak kepercayaan diri,” lanjut dia.

"Semua itu membantu, tapi itu dimulai dengan kualitas pemain dan Coutinho adalah pemain hebat," tambah Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini