Haaland Cetak Brace, Dortmund Gasak Freiburg 4-0

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 51 2288010 haaland-cetak-brace-dortmund-gasak-freiburg-4-0-62EzSMZTt7.jpg Haaland dan Reyna jadi pahlawan kemenangan Dortmund atas Freiburg. (Foto: Twitter/BlackYellow)

DORTMUND – Borussia Dortmund berhasil memetik kemenangan saat menjamu Freiburg di laga pekan ketiga Liga Jerman 2020-2021 yang berlangsung pada Sabtu (3/10/2020) malam WIB. Erling Haaland pun menjadi pahlawan di laga tersebut karena berhasil mencetak brace atau dua gol.

Tak hanya berhasil menyumbangkan gol, Haalad pun mampu memberikan satu assist di laga tersebut. Assist itu diberikan Haalad di gol keempat Dortmund yang dicetak oleh Felix Passlack di menit 90+2.

Selain Haaland dan Passlack, satu gol Dortmund lainnya dicetak oleh Emre Can. Empat gol ke gawang Freiburg membuktikan betapa superiornya tim tuan rumah atas lawannya tersebut di Signal Iduna Park.

Menariknya, ada satu nama pemain muda Dortmund yang tak kalah bersinar di laga kontra Freiburg tersebut. Pemain yang dimaksud adalah Giovanni Reyna. Reyna dikatakan mampu tampil bersinar karena mampu mencetak hattrick assist di laga tersebut.

Untuk pemain yang baru berusia 17 tahun dapat melakukan catatan luar biasa seperti itu, tentunya membuat semua orang pasti terpana. Apalagi Reyna memberikan umpan yang bisa dikatakan sangat ciamik.

Tentunya kini duo Haaland dan Reyna menjadi salah satu pasangan yang patut untuk diperhatikan. Sebab permainan kedua pemain muda Dortmund itu telah benar-benar membuat lini pertahanan Freiburg berantakan.

Terlepas dari itu semua, intinya Dortmund berhasil membawa pulang tiga poin di laga lanjuta Liga Jerman 2020-2021 tersebut. Berkat tiga poin tersebut, kini Die Borrusen bertengger di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Jerman musim ini.

Selanjutnya, Dortmund akan bertandang ke markas Hoffenheim di laga pekan keempat Liga Jerman 2020-2021. Laga melawan Hoffenheim itu tepatnya akan berlangsung pada Sabtu 17 Oktober 2020.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini