Atletico Madrid Jadi Pinjam Lucas Torreira dari Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 01:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 51 2287689 atletico-madrid-jadi-pinjam-lucas-torreira-dari-arsenal-dPveXZW7Oi.jpg Lucas Torreira. (Foto: Twitter/LTorreira34)

MADRID Atletico Madrid pada akhirnya jadi meminjam penggawa Arsenal, Lucas Torreira di bursa transfer musim panas 2020 ini. Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, kata sepakat pun baru saja terjalin meski pembicaraan sudah berlangsung pada beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang diketahui, Arsenal tengah mencoba melepaskan Torreira di jendela transfer kali ini agar dapat membeli pemain baru. Atletico pun menjadi salah satu klub yang didekati Arsenal untuk menjual pemain asal Uruguay tersebut.

Baca Juga: Diego Costa ke PSG, Simeone Berniat Duetkan Suarez dan Cavani di Atletico

Lucas Torreira

Setelah lama bernegosiasi, pada akhirnya Atletico pun tertarik kepada Torreira dan berniat untuk menggunakan jasanya di musim 2020-2021. Namun, Torreira datang ke Wanda Metropolitano dengan status pemain pinjaman saja.

Ya, Atletico tak membeli Torreira di musim panas 2020. Mereka hanya meminjam Torreira denagn durasi semusim. Tetapi, ada opsi pembelian ketika kontrak peminjaman tersebut usai.

Menariknya, tak ada paksaan bagi Atletico untuk membeli Torreira meski mereka memiliki opsi untuk mempermanenkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Jadi, andai kata pelatih Atletico, Diego Simeone tak menyukai Torreira, maka pada akhir musim nanti ia boleh memulangkannya langsung ke Arsenal.

Kini, tes medis pun bakal segera dilakukan. Dari pihak Torreira sendiri sepakat untuk pergi dan membela Atletico di musim ini. Jadi semuanya tinggal menunggul hasil tes medis dan pengumuman resmi segera disampaikan ke publik.

“Atletico Madrid dan Arsenal telah mencapai kesepakatan untuk Lucas Torreira. Peminjaman (sampai Juni 2021) dengan opsi pembelian (di akhir kontrak). Tidak ada kewajiban untuk membeli. Tes medis sudah dijadwalkan. Kesepakatan pribadi sudah oke,” bunyi cuitan Fabrizio, dikutip dari twitter @FabrizioRomano, Sabtu (3/10/2020).

Lucas Torreira

Fabrizio pun menjelaskan lebih lanjut bahwa semua hal di atas dapat terjadi jika saja Atletico telah menjual satu pemainnya di bursa transfer musim panas 2020. Jadi, selama tak ada pemain Atletico yang keluar dalam waktu dekat ini, maka Torreira takkan mungkin gabung ke klub berjuluk Los Rojiblancos itu.

“Hanya jika Atletico harus menjual satu pemain (negosiasi sedang dilakukan untuk Hector Herrera dan Thomas Lemar), maka mereka baruy akan diizinkan untuk menandatangani kontrak Torreira,” pungkas Fabrizio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini