Tolak Tawaran Bayern dan Pilih Barcelona, Sergino Dest: Saya Ikuti Kata Hati

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 03 Oktober 2020 01:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 03 46 2287690 tolak-tawaran-bayern-dan-pilih-barcelona-sergino-dest-saya-ikuti-kata-hati-iFdZlixH6N.jpg Sergino Dest (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Sergino Dest kini telah resmi menjadi pemain Barcelona. Fullback berkebangsaan Amerika Serikat itu ditebus dengan mahar sebesar 21 juta euro atau sekira Rp366,2 miliar dari Ajax Amsterdam.

Dest sendiri masih berusia 19 tahun dan baru semusim bergabung dengan tim utama Ajax. Akan tetapi, bek keturunan Belanda tersebut langsung mencuri perhatian publik berkat performa apiknya di atas lapangan.

Sebagai seorang fullback, Dest memiliki kecepatan dan kemampuan untuk melewati pemain lawan. Tak ayal, Dest sering terlibat dalam penyerangan dan ikut mengembangkan alur permainan terlepas dari tugas alaminya untuk bertahan sebagai seorang bek.

Baca juga: Gairah Lionel Messi untuk Barcelona Kembali Berkobar

Sergino Dest

Maka dari itu, Dest pun diminati oleh sejumlah klub top Eropa. Persaingan untuk mendapatkan jasa Dest pada akhirnya mengerucut kepada Barcelona dan Bayern Munich. Sama halnya dengan Barca, Bayern juga merupakan klub yang senang mengumpulkan pemain muda potensial.

Jika melihat dari segi kekuatan saat ini, Bayern tentunya lebih baik ketimbang Barca. Apalagi, musim lalu Die Roten berhasil mempermalukan Blaugrana dengan skor telak 8-2 di pentas Liga Champions.

Kendati demikian, Dest nyatanya tak terpengaruh dengan hal tersebut. Meski musim lalu Bayern lebih digdaya ketimbang Barca, namun pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam itu mengikuti kata hatinya memilih Blaugrana.

"Saya sangat senang berada di Barcelona. Saya senang bahwa mereka memiliki kepercayaan pada saya, saya akan memberikan yang terbaik untuk membantu tim memenangkan Liga Spanyol, Liga Champions, dan segalanya. Visca Barca," ujar Dest, menyadur dari Marca, Sabtu (3/10/2020).

“Ini sangat berarti bagi saya. Saya orang Amerika pertama yang mengenakan seragam ini (Barca) dan ini suatu kehormatan. Saya ingin memulai sekarang, karena bagi saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," lanjut bek kelahiran Almere tersebut.

“Ini (Stadion Camp Nou) lebih besar dari yang bisa saya bayangkan. Itu (menginjakkan kaki di Camp Nou) adalah pengalaman yang luar biasa. Bayern adalah klub yang fantastis dan saya mengikuti kata hati saya. Ini adalah pilihan yang tepat untuk saya," tandas Dest.

Dest bisa dibilang merupakan pemain versatile. Meski posisi alaminya adalah sebagai fullback kanan, namun ia juga bisa ditempatkan sebagai fullback kiri dan menjadi winger di kedua sisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini